Taufikul Hakim Terpilih Menjadi Ketua PII Sumbar

Tanjung Pati, Padangkita.com – Taufikul Hakim terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Wilayah (PW) Pelajar Islam Indonesia Sumatera Barat, Periode 2020-2022 pada Konferensi Wilayah (Konwil) PII yang ke-25 di Aula Politani, Tanjung Pati, Kabupaten Lima Puluh Kota, Minggu (16/2/2020).

Ketua Panitia Konwil, Noni Putri mengatakan, Konwil kali di ikuti oleh 83 peserta, dari 10 perwakilan pengurus kabukaten/kota di Sumatera Barat.

Konwil adalah forum tertinggi di PII Sumbar, agendanya mendengarkan laporan pengurus yang lama, dan memilih ketua baru

Alhamdulillah, semua lancar, kami lega” kata Noni.

Pada Konwil yang dilaksanakan Mulai Jumat-Minggu (14-16/2/2020) itu, ada lima calon yang mengapung ke permukaan. Tapi di akhir mengerucut pada dua nama, Hafidzah Arief, dan Taufikul Hakim yang memiliki pendukung. Tapi akhirnya forum sepakat memilih Taufik secara musyawarah mufakat.

Pasca terpilih Taufik mengatakan ini adalah kepercayaan yang berat, namun harus dipikulnya. Mahasiswa FH Unand itu mengatakan, ia butuh dukungan dari semua pihak untuk kerja berat ini.

“Mohon doa dan dukungan, agar kami bisa menjalankan amanah ini,” kata Taufik.

Kerja kami adalah menyatukan pelajar, mewujudkan pelajar yang berkepribadian muslim, cendekia, dan mampu memimpin.

Pada saat yang sama juga terpilih Nur Ameli Fitri, sebagai Koodinator PII Wati, dan Muhammad Fauzan sebagai Komandan Badan Otonom Brigade PII.

Sekadar diketahui, PII adalah organisasi massa Pelajar Islam yang bergerak di bidang kepelajaran dan perkaderan yang bertujuan terciptanya kesempurnaan pendidikan dan kebudayaan yang berdasarkan Islam bagi segenap bangsa Indonesia dan umat manusia. Berdiri hari Ahad, 4 Mei 1947 dengan tokoh pertamanya Yoesdi Ghazali. (*/pk-04)


Baca berita Sumatra Barat terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist