Target Gerindra Sumbar Usai Rapimnas, Andre Rosiade: Prabowo Presiden dan Gerindra Menang

Penulis: Redaksi

Bogor, Padangkita.com – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi berkoalisi dengan mengusung nama Kebangkitan Indonesia Raya.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimim “Cak Imin” Iskandar meresmikan koalisi kedua partai ini dalam deklarasi yang digelar di Sentul, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Jumat (12/8/2022).

Koalisi di tingkat pusat atau DPP ini, diharapkan berlanjut hingga tingkat Sumbar dan Kabupaten/Kota se-Sumbar.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade tetap memasang target kemenangan Gerindra di Provinsi Sumbar. Baik untuk Pilpres dengan jagoan Prabowo Subianto, dan Pemilu Legislatif. Dia mematok kemenangan Gerindra, minimal 30 persen suara di 2024.

“Prabowo Presiden adalah harga mati. Kami juga bertekad menempatkan Partai Gerindra sebagai partai pemenang di Provinsi Sumbar, Insya Allah angkanya di atas 30% kemenangan partai di tahun 2024 nanti targetnya,” ujar Andre yang juga anggota DPR RI ini.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Padang Verry Mulyadi menyebutkan, koalisi Gerindra dan PKB di tingkat pusat, diharapkan sukses berlanjut di tingkat bawah. Selain kemenangan Prabowo sebagai Presiden, kemenangan Pemilu juga jadi harga mati di tingkat bawah. DPC Gerindra Padang juga akan memastikan suara Prabowo Subianto dominan di ibu kota Provinsi Sumbar ini.

Verry Mulyadi yang hadir langsung dalam Rapimnas Gerindra itu berkomitmen siap mendukung keputusan DPP Gerindra. Termasuk menyukseskan koalisi dengan PKB, dengan fokus memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden 2024. Hal itu juga sejalan dengan instruksi Ketua DPD Gerindra Andre Rosiade.

“Kita sangat menyambut positif. Kalau sudah instruksi pusat kita siap dukung dan jalankan. Apalagi juga telah langsung mendapatkan instruksi dari Ketua Gerindra Sumbar usai Rapimnas,” ujar Verry Mulyadi didampingi Sekretaris DPC Gerindra Padang Mastilizal Aye dan Bendahara Wahyu Hidayat.

Pegiat sepakbola nasional ini berharap, koalisi dua partai ini dapat memberi warna dan harapan baru bagi masyarakat di Indonesia. Karena kedua partai dan para kadernya selalu ada di hati masyarakat.

Untuk itu, Exco PSSI 2016-2020 ini menegaskan, saat ini kader di tingkat DPC Gerindra terus semakin solid. Hal itu juga berlangsung hingga ke PAC dan tingkat ranting lainnya.

“Seluruh kader di DPC hingga ke tingkat ranting saat ini semakin solid. Pemenangan di pemilu nanti menjadi target yang harus dicapai. Untuk itu para kader diminta terus berada bersama masyarakat,” tutur Verry.

Menghadapi pemilu nanti, Gerindra termasuk DPC Gerindra Kota Padang sudah dengan persiapan yang sangat matang.

 “Kami siap bekerka keras dan menang,” ujarnya.

Diketahui, sebelumnya, Ketua Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengawali pengajuan permintaan kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk terjun gelanggang Pilpres 2024. Semua kader dan warga Sumbar sangat mendukung terpilihnya Prabowo sebagai Presiden RI 2024.

Baca juga: Andre Rosiade Sampaikan Dukungan Gerindra Sumbar untuk Pencapresan Prabowo di Rapimnas

“Kami semua sudah sepakat Sumbar kembali menangkan pak Prabowo Subianto. Sungguh senang masyarakat Sumbar jika Prabowo bersedia kembali maju Calon Presiden 2024,” ujar  Andre yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist