Tanah Datar Terima Hibah 1.000 Lampu Penerangan Jalan dari LPP BIFBWD

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Batusangkar, Padangkita.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menerima hibah sebanyak 1.000 titik lampu penerangan jalan dari Lembaga Pengelola Proyek Badan Kongres Internasional Forum Budaya dan Warisan Dunia (LPP BIFBWD).

Bahkan, hibah dari LPP BIFBWD berupa lampu penerangan jalan itu sudah ditandatangani Bupati Tanah Datar, Eka Putra di Jakarta, Senin (25/10/2021).

Dikatakan Eka, semoga hibah lampu penerangan jalan ini bisa menerangi nagari-nagari yang selama ini masih minim penerangan di Tanah Datar.

“Tanah Datar siap bersinergi bersama LPP BIFBWD untuk menentukan titik penempatan lampu jalan ini, sehingga penempatannya memang tepat sasaran,” ujar Eka.

Eka berharap adanya bantuan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Lampu jalan akan membuat aktivitas lebih nyaman dan aman, sehingga produktivitas dan kualitas kehidupan masyarakat juga akan semakin meningkat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Tanah Datar, Lovely Harman mengatakan, bantuan hibah Penerangan Jalan Umum atau lampu jalan tenaga surya diperoleh sebanyak 1.000 titik.

“Bantuan hibah ini tersebar di lokasi Kecamatan X Koto, Rambatan, Lintau Buo Utara, Padang Ganting, Pariangan, Batipuh Selatan, Tanjung Baru dan Batipuh,” ujar Lovely kepada Padangkita.com, Selasa (26/10/2021).

Prioritas pemasangan lampu jalan itu, kata Lovely, yaitu di lokasi-lokasi yang selama ini minim penerangan, namun pelaksanaannya tetap menunggu persetujuan selanjutnya.

“Kita mengusulkan lokasi pemasangan, seperti jalur Nagari III Koto ke Aur Sarumpun, Jalan Raya Ombilin, Puncak Pato, Lintau Buo ke Sitangkai dan beberapa titik lainnya, kalau sekiranya tidak memenuhi syarat yang ditentukan, kuota 1.000 titik tidak berkurang tapi dialihkan ke lokasi lain,” katanya. [djp/zfk]

Terpopuler

Add New Playlist