Olahraga

Takluk dari Semen Padang FC, Pelatih Sriwijaya FC: Bertahan di Liga 2 Lebih Realistis

×

Takluk dari Semen Padang FC, Pelatih Sriwijaya FC: Bertahan di Liga 2 Lebih Realistis

Sebarkan artikel ini
Pelatih Sriwijaya FC Hendri Susilo. [Foto : Sriwijaya FC/Instagram]

Padang, Padangkita.comPelatih Sriwijaya FC Hendri Susilo mengungkapkan kekecewaannya usai tim yang diasuhnya kalah telak 3-0 dari Semen Padang FC dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Agus Salim Padang, Minggu (26/11/2023) sore.

“Kami kalah cukup kelak, saya kecewa dengan hasil ini. Tapi pertandingan telah selesai, banyak yang harus diperbaiki tim ini,” ujarnya usai laga.

Lebih lanjut ia menilai langkah Sriwijaya FC untuk lolos ke babak 12 besar cukup sulit terlebih timnya terkena sangsi pengurangan poin.

“Cukup sulit, apalagi sebelumnya ada pengurangan poin. Ya kita sekarang realistis, yang terpenting Sriwijaya bisa eksis dan bertahan di Liga 2,” sambungnya.

Pelatih yang belum lama bergabung dengan tim berjuluk Laskar Wong Kito ini menilai banyak tugas harus diselesaikannya saat ini terlebih usai ditunjuk menukangi klub di tengah musim.

“Saya punya banyak PR untuk Tim ini, banyak yang perlu dibenahi, seperti penambahan pemain maupun strategi,” pungkas pria kelahiran Bukittinggi tersebut.

Dengan kekalahan ini, untuk sementara Sriwijaya FC tertahan di posisi 4 klasemen Grup A Liga 2 dengan poin 10 dari 10 laga yang telah dijalani.

Anak asuh Hendri Susilo ini tersebut berselisih dua poin saja dari PSMS yang punya nilai 12 dan ada di peringkat ke-3 atau batas terakhir untuk tiket ke babak 12 besar.

Sebelumnya, Tim yang memiliki julukan Elang Andalas tersebut harus menelan pil pahit saat menghadapi tim Semen Padang FC.

Baca Juga: Taklukkan Sriwijaya FC, Semen Padang FC Kunci Tiket Babak 12 Besar

Dalam laga berkesudahan 3-0 ini, gawang Sriwijaya FC yang dikawal Rudi N Rajak tersebut dibobol oleh Agus Nova, Arsyad Yusgiantoro dan Kenneth Ikechukwu. [hdp]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News