Tak Pakai Atribut Seragam Lengkap, Mahyeldi Tegur ASN Pemprov

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Tak pakai atribut seragam lengkap Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah tegur ASN Pemprov

Padang, Padangkita.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat (Sumbar) menggelar apel hari pertama aparatur sipil negara (ASN) pasca-Lebaran Idulfitri. Apel digelar di halaman Kantor Gubernur Sumbar, Senin (17/5/2021) pagi.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah meminta ASN untuk disiplin dalam menjalankan tugas. Dia pun menegur para ASN yang kedapatan melanggar aturan pegawai, seperti tidak mengenakan seragam sesuai ketentuan dan pin Pemprov.

“Sangat sedikit sekali yang lengkap dengan atributnya. Yang memakai pakaian kuning juga, karena hari ini harusnya pakai seragam Korpri. Kemudian, tidak pakai pin,” ujarnya.

Dia pun meminta agar ASN untuk selalu disiplin dalam menjalankan tugas termasuk dalam hal mengenakan atribut.

“Ini merupakan sesuatu hal yang tidak baik bagaimana rasa persatuan dan kekompakan,” jelasnya.

Mahyeldi mengajak ASN untuk menyadari kesalahan tersebut dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi.

“Kita mengajak ASN yang melakukan kesalahan pada hari ini bahwa ketidaksiplinan mereka merupakan kesalahan terhadap bangsa ini karena kita (sebagai ASN) digaji oleh negara ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia pun memerintahkan Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar untuk memproses ASN yang melakukan pelanggaran, lalu menindaklanjutinya sesuai aturan yang berlaku.

Baca Juga: Gubernur Mahyeldi Kecam Agresi Militer Israel terhadap Palestina, Minta Pemerintah Pusat Lakukan Ini

“Sanksi juga berlaku bagi ASN yang bolos pada hari ini. Makanya kita juga melakukan sidak pada hari ini,” sampainya. [abe]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler