Tak Mampu Bayar Utang, Nasabah Tawari ‘Debt Collector’ Bercinta Sebagai Gantinya

Penulis: Putri

Berita viral terbaru: Pegawai koperasi di Tulungagung mengaku sering ditawari bercinta oleh nasabah untuk bayar utang.

Padangkita.com – Selama masa pandemi banyak orang yang mengalami kesulitan, terutama dalam segi finasial. Belum lama ini, kisah sulit sekaligus aneh dialami seorang pria yang bekerja sebagai penagih hutang (debt collector) di Tulungagung, Jawa Timur.

Pasalnya, pegawai koperasi yang diketahui bernama Ahmad Rijal (30) mengaku sering mengalami hal unik selama bertugas menagih utang. Mendapat cemooh, amarah, dan makian sering kali diterima Ahmad. Bahkan ada pula nasabah yang mengajak dirinya bercinta agar terhindar dari utangnya.

Baca Juga

Kala itu, Ahmad yang masih bekerja sebagai penagih utang mendapat nasabah yang mengaku tak bisa membayar. Perempuan itu bahkan menawari Ahmad bercinta sebagai ganti dari angsurannya.

“Ajakannya itu juga ditarif Rp 150 sampai 200 ribu, jadi tidak diklopkan 1 kali angsuran gitu,” jelasnya, seperti dilansir dari Jatimtimes pada Rabu (23/09/2020).

Lebih lanjut, Ahmad menjelaskan bahwa tawaran tersebut berbeda-beda. Pasalnya, jika angsuran nasabah Rp360 ribu, maka nasabah hanya akan membayar Rp160 ribu. Sementara kekurangan uangnya, ia bayar lewat bercinta.

Ahmad mengaku jika hal itu tak hanya dialami oleh dirinya saja. Sebab, banyak penagih utang lainnya yang juga mengalami hal yang sama. Ada yang menerima ajakan tersebut, namun banyak pula yang menolak.

“Ini bukan hanya saya saja yang mengalami, tapi teman-teman lain yang seprofesi juga pernah bercerita pengalaman demikian,” ungkapnya.

Kendati demikian Ahmad enggan untuk menyebutkan identitas dan alamat dari nasabah yang dimaksud. Ia juga mengaku belum pernah menerima tawaran bercinta dari nasabah itu.

“Alhamdulillah iman saya masih kuat, jadi saya belum pernah menerima tawaran itu,” jelasnya.

Tawaran itu untuk membayar utang tak hanya dialami oleh Ahmad dan rekannya saja. Pasalnya, banyak pula orang yang melakukan hal yang sama untuk terlepas dari jeratan utang yang melilitnya.

Sebelumnya seorang suami bernama Moch Sabik Setiyawan (28) juga sengaja menyuruh istrinya, berinisial F (23) untuk bercinta dengan pria lain untuk membayar utangnya. Kejadian tersebut terjadi di Pasuruan, Jawa Timur.

Baca juga: Jessica Iskandar Sebut Ingin Pensiun Jadi Artis

“Tidak ada yang ingin merasakan sensasi kepuasan bercinta. Korban memastikan ini adalah ini untuk uang dan membayar utang,” kata Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota AKP Slamet Santoso, dilansir dari Tribun Pasuruan pada Selasa (11/2/2020) lalu. [*/Prt]


Baca berita viral terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist