Tak Kuasai Masakan di 2 Tantangan, Adi Beruntung Lolos ke Babak 11 Besar MasterChef Indonesia

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Suhaidi Jamaan alias Adi kembali lolos ke babak  11 besar dalam ajang lomba memasak MasterChef Indonesia season 8. Petani cabai asal Tanah Datar ini akan bersaing dengan 10 peserta lainnya di episode 11 yang akan tayang di RCTI, Sabtu pekan depan.

Tampil pada episode 10, Minggu (27/6/2021) sore, keberuntungan masih berpihak ke Pak Cik Adi—begitu ia disapa di kampung halamannya, di Guguak, Pariangan, Tanah Datar.

Betapa tidak, pada dua tantangan masakan yang diberikan juri Chef Arnold, Chef Renatta dan Chef Juna, Adi tak mengenal sama sekali. Pada tantang pertama, fix the dish-rawon. Nah, Adi mengaku, jangankan makan rawon melihat pun dia belum pernah.

Padahal, kata Chef Renatta, rawon merupakan salah satu masakan yang sudah familiar dan dikenal luas. Sehingga, wajar saja, ketika Adi memberi pengakuan soal masakan yang berasal dari Jawa Timur itu, para juri dan semua peserta sempat tertawa.

Adi pun panik. Namun ia tak kehilangan akal. Dia anggap rawon tak jauh beda dengan sup dan soto. Jadilah dia memakai kondimen soto betawi, soto padang dan soto madura. Bahkan, ketika dipanggil ke depan, Adi tetap penuh percara diri. Meskipun akhirnya, masakan rawon Adi jadi bahan candaan para juri.

Pada tantangan kedua, Adi tak kalah bingung. Sebab, tantangannya adalah Japanese Bento Box. Menyiapkan masakan dalam kotak yang telah disediakan. Adi pun menemui kesulitan

Baca juga: Gara-gara Rawon, Lord Adi “Marasai” Kena Sindir Juri MasterChef Indonesia 

“Yang paling sulit membuat japanes rice. Karena ini pertama kali,” ujar Adi jujur.

Beruntung, pada tantangan kedua ini Adi tak dipanggil oleh juri ke depan. Ia pun selamat dari pressure test dan eliminasi. Pada episode 10 ini, peserta yang tereliminasi dan harus pulang adalah Yogi Indrayana, peserta dari Bandung. Adi akan kembali tampil pada babak 11 besar episode 11, Sabtu pekan depan. (den/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist