Tak Hanya Aprilio Manganang, Sang Kakak Amasya Manganang Ternyata Juga Laki-laki yang Tercatat Sebagai Wanita

Penulis: Wina

Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Aprilio Manganang kini telah resmi menjadi pria sejati setelah jalani banyak proses.

Padangkita.com – Belakangan ini, publik digemparkan dengan salah seorang atlet Indonesia yang bernama Aprilio Manganang. Sebelumnya, ia ganti jenis kelamin ia bernama Aprilia.

Namun setelah berganti jenis kelamin, namanya pun diganti dengan Aprilio Perkasa Manganang.

Aprilia Manganang resmi berganti nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang setelah disetujui hakim dalam sidang perdata penetapan dan perubahan nama dan status jenis kelamin, Jumat 19 Maret 2021.

Sidang perdata itu digelar Pengadilan Negeri Tondano, Minahasa, Sulawesi Selatan hari ini. Dalam sidang, Aprilia didampingi oleh Hetty Andika Perkasa dan tim kuasa hukum dari TNI AD.

Terlihat dalam cuplikan video, betapa terharunya pria perkasa tersebut setelah menemukan jati diri yang sebenarnya.

“Menetapkan pergantian nama pemohon yang semula bernama Aprilia Santini Manganang berubah menjadi nama Aprilio Perkasa Manganang,” ujar Majelis Hakim Nova Loura Sasube saat membacakan putusan yang disiarkan secara virtual.

Diketahui bahwa Aprilio mengidap hipospadia atau kelainan alat kelamin yang membuat dirinya dahulu dipandang sebagai wanita. Ia pun bermain volly dengan grup wanita.

Namun, setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut, akhirnya ia pun kini jadi pria sejati.

Ternyata tak hanya Aprilio, sang kakak yang bernama Amasya Manganang juga dikabarkan mengidap hipospadia. Amasya Manganan juga sejak lahir tercatat sebagai perempuan, padahal sebenarnya ia laki-laki.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa mengatakan, Amasya telah mengikuti pemeriksaan oleh tim kedokteran.

Dan akan mengikuti corrective surgery selama beberapa kali.

“Jadi Amasya juga tidak seberuntung kita, dilahirkan dengan kelainan yang disebut hipospadias juga dan waktu itu diputuskan oleh yang membantu melahirkan maupun orang tua sebagai wanita,” ujarnya.

Terpopuler