Tak Direstui, 2 Bocah Ini Ancam Kawin Lari

Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Kedua bocah ini ajukan syarat menikah setelah ancam akan kawin lari.

Padangkita.com – Pernikahan di usia dini memiliki sejumlah resiko cukup besar bagi keberlangsungan dan masa depan anak itu sendiri. Maka dari itu pemerintah telah berupaya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menghentikan tindakan menikahkan anak di usia dini.

Apalagi setelah menikah tentu kehidupan seseorang akan berubah. Ia memiliki tanggung jawab yang harus dijalani tidak sama seperti sebelum menikah.

Walaupun telah gencar sejumlah aturan yang melarang pernikahan dini masih saja ada masyarakat yang menikahkan anaknya di bawah umur.

Namun, meski begitu pernikahan di bawah umur masih terus terjadi di Indonesia. Hal ini terlihat pada pernikahan dini di Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Mengutip dari Kepo.com, pernikahan kali ini ialah menyangkut nama Asnur Azis (16) dan mempelai wanitanya Diva Almagvira (14).

Dari informasi yang ada Asnur merupakan seorang warga lainnya Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare. Sedangkan pasangannya sendiri merupakan seorang warga asal kabupaten Sidrap.

Kedua orang tuanya terpaksa untuk menikahkan bocah di bawah umur ini. Lantaran mereka justru mengancam akan melakukan kawin lari jika tidak dipenuhi keinginannya untuk menikah.

Orang tua Asnur menyebut sang putra memang telah lama berkeinginan untuk segera mempersunting pujaan hatinya.

Saat itu pihak keluarga tentu saja menolak keinginan bocah tersebut. Apalagi dengan pertimbangan keduanya ini masih sangat muda dan belum cocok untuk menjalani bahtera rumah tangga.

Tapi apa daya keputusan tersebut lantas goyah. Karena Asnur maupun Diva nekat kabur dari rumah selama satu minggu lamanya. Keluarga kemudian lantas mencari kedua bocah ini dan membujuknya agar mau pulang.

Terpopuler