Tak Ada Klaster Baru Covid-19 di SD hingga SMA, Sekolah PAUD di Bukittinggi Segera Belajar Tatap Muka

Penulis: Agg

Berita Bukittinggi terbaru, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) terbaru: Sekolah tatap muka untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Bukittinggi segera dimulai.

Bukittinggi, Padangkita.com – Sekolah tatap muka untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Bukittinggi segera dimulai. Ini seiring tidak ditemukannya klaster baru di sekolah yang telah mulai pembelajaran tatap muka tingkat SD hingga SMA.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bukittinggi memastikan, hingga saat ini tidak adanya klaster sekolah terkait Covid-19 di Bukittinggi. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi, Melfi Abra mengatakan, berdasarkan SK 4 Menteri tanggal 7 Agustus dan 20 November, belajar tatap muka dilaksanakan di tingkat SD, SMP dan SMA.

Sementara itu, pembelajaran tatap muka untuk PAUD akan dilakukan dengan protokol kesehatan ketat, sesuai SK Menteri 20 November 2020.

“SD sampai SMA telah belajar tatap muka. PAUD juga akan segera belajar tatap muka. Namun, harus ada izin wali kota. Kita akan buat surat kepada wali kota untuk belajar tatap muka bagi murid PAUD ini,” ujar Melfi, Kamis (21/1/2021).

Melfi menambahkan, pembelajaran tatap muka tergantung kesiapan sekolah dan persetujuan orang tua. Ia mengakui ada orang tua yang sepakat belajar tatap muka dan ada yang keberatan.

“Bagi orang tua yang keberatan tetap dilayani dengan belajar jarak jauh. Guru-guru akan video call dengan anak-anak yang belajar di rumah. Namun, anak-anak tersebut harus mematuhi jadwal yang ditetapkan. Karena anak-anak belajar tatap muka lebih dominan,” ungkap Melfi.

Melfi kembali menegaskan, saat ini tidak ada guru yang terpapar Covid-19 di Bukittinggi.

Baca juga: Semua Sekolah di Kota Bukittinggi Sudah Mulai Belajar Tatap Muka

“Artinya, klaster sekolah tidak ada. Di samping itu, guru-guru terutama PAUD juga sudah sepakat untuk memulai belajar tatap muka,” tukasnya. [pkt]


Baca berita Bukittinggi terbaru, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler