Tahun Ini, PT Semen Padang Fasilitasi Lulusan SMK-SP Magang

Tahun Ini, PT Semen Padang Fasilitasi Lulusan SMK-SP Magang

11 orang lulusan SMK Semen Padang untuk mengikuti program magang selama 1 tahun di PT Semen Padang. [Foto : Humas Semen Padang]

Padang, Padangkita.com - PT Semen Padang. pada tahun 2023 ini menerima sebanyak 11 orang lulusan SMK Semen Padang untuk mengikuti program magang selama 1 tahun.

Hal ini guna meningkatkan peran industri dalam dunia pendidikan terutama di Sumatra Barat.

Program magang dari sekolah vokasi yang berada di bawah naungan Yayasan Igasar Semen Padang itu, dimulai 5 Juni 2023 hingga berakhir 31 Mei 2024 dan diikuti oleh lulusan dari jurusan Teknik Mesin dan Teknik Elektornika.

Direktur Operasi PT Semen Padang, Indrieffouny Indra mengungkapkan kesempatan magang bagi lulusan SMK Semen Padang ini karena pihaknya ingin agar para lulusan betul-betul memiliki daya saing yang tinggi di dunia kerja.

"Lulusan SMK Semen Padang ini kita fasilitasi untuk magang 1 tahun, karena mereka ini bagian dari kita. Mereka ini sudah punya skill yang tentunya harus kita tingkatkan. Maka dari itu lah, kami di Semen Padang memfasilitasi lulusan SMK Semen Padang untuk magang 1 tahun," katanya.

Lebih lanjut ia menambahkan, diharapkan dengan program magang 1 tahun ini dapat semakin meningkatkan kualitas lulusan SMK Semen Padang, agar nantinya mereka siap bersaing di industri kerja.

"Program magang ini nantinya akan dilengkapi dengan sertifikat. Nah, sertifikat itu lah nantinya yang menjadi nilai tambah bagi mereka untuk bersaing di industri kerja," ujar Indrieffouny.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Semen Padang, Gusriadi, menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Semen Padang yang telah memberikan kesempatan kepada lulusan SMK Semen Padang untuk magang selama 1 tahun di PT Semen Padang.

Dia mengatakan, program magang ini akan menjadi sebuah tantangan bagi SMK Semen Padang untuk melihat sejauh mana kualitas lulusan. Tentunya, keberhasilan program ini akan menentukan program magang selanjutnya.

"Kepada semua peserta magang diharapkan untuk mengikuti magang dari awal sampai akhir. Jangan sampai ada yang mengundurkan diri. Ini harapan kami di sekolah," kata Gusriadi.

Program magang selama 1 tahun ini, katanya melanjutkan, merupakan program magang pertama sejak SMK Semen Padang didirikan pada tahun 1999. Untuk itu, dia berharap agar program ini terus dapat berjalan dengan baik, sesuai harapan sekolah dan juga PT Semen Padang.

"Program magang ini juga kerjasama antara Semen Padang dengan Yayasan Igasar Semen Padang. Untuk tahun pertama ini, ada 11 orang lulusan yang ikut program ini. Mereka terdiri dari 9 orang lulusan Teknik Mesin dan 2 orang dari Teknik Elektronika," ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sekretaris Yayasan Igasar Semen Padang, M. Irwan Mars. Kata dia, 11 orang lulusan SMK Semen Padang yang dipilih untuk ikut program magang ini telah mengikuti berbagai tahapan seleksi.

Tahapan Seleksi meliputi skill dan nilai akademik. Kemudian, adanya kemauan dari peserta untuk ikut program magang ini.

"Jadi, mereka setelah lulus dari SMK memilih menambah skill dan pengalaman melalui program magang di Semen Padang," katanya.

Kepada peserta magang, ia pun berpesan agar dapat manfaatkan peluang magang di PT Semen Padang ini dengan sebaik-baiknya.

Baca JugaTerpilih Sebagai SMK PK Skema Pemadanan Dukungan Tahun 2022, Ini Manfaat yang Didapat SMK Semen Padang 

"Tetap disiplin, bertanggung jawab dan jaga nama baik alumni dan sekolah," ujarnya. [*/hdp]

Baca Juga

Semen Padang Lakukan Kampanye Energi Hijau di Politeknik Caltex Riau
Semen Padang Lakukan Kampanye Energi Hijau di Politeknik Caltex Riau
Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Faktor pandemi, ekonomi masyarakat melemah dibarengi dengan sampah yang berkurang
Bantu Land Clearing untuk Lahan RDF, PT Semen Padang Kerahkan 2 Alat Berat
Wali Kota Padang Ucapkan Terima Kasih kepada Semen Padang atas Dukungan Teknologi RDF
Wali Kota Padang Ucapkan Terima Kasih kepada Semen Padang atas Dukungan Teknologi RDF
Pemko Padang Apresiasi PT Semen Padang Bangun 2 Masjid di Lubuk Kilangan
Pemko Padang Apresiasi PT Semen Padang Bangun 2 Masjid di Lubuk Kilangan
PT Semen Padang Bangun Dua Masjid di Lubuk Kilangan Senilai Rp2,36 Miliar
PT Semen Padang Bangun Dua Masjid di Lubuk Kilangan Senilai Rp2,36 Miliar
Impian 7 Tahun Susmayeni Miliki Kaki Palsu Terwujud Berkat Bantuan UPZ BAZNAS Semen Padang
Impian 7 Tahun Susmayeni Miliki Kaki Palsu Terwujud Berkat Bantuan UPZ BAZNAS Semen Padang