Tahu Keberadaan 8 Napi Rutan Muara Labuh yang Kabur, Lapor ke Sini

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Masyarakat diminta melapor jika mengetahui keberadaan 8 napi yang kabur dari Rutan Kelas IIB Muara Labuh

Padang, Padangkita.com – Masyarakat diminta segera melaporkan kepada aparat kepolisian atau pihak Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatra Barat (Sumbar) apabila mengetahui keberadaan delapan tahanan di Rutan Kelas IIB Muara Labuh yang kabur.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar, Andika Prasetya mengatakan, pihaknya telah mengerahkan sejumlah personel yang diterjunkan ke lapangan guna mengejar delapan tahanan yang kabur pada Kamis (29/4/2021) malam.

“Saya juga sudah menggerakkan Satuan Tugas (Satgas) Operasi Patroli Kepatuhan Internal (Ops Patnal) yang ada di Kanwil dan Unit Pelayanan Teknis Pemasyarakatan (UPT Pas) Padang Raya untuk merapat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP),” kata Andika kepada Padangkita.com, Jumat (30/4/2021).

Selain untuk melakukan pendalaman dan pemeriksaan, kata Andika juga untuk dukungan penguatan pengamanan dan pencarian narapidana yang melarikan diri tersebut.

“Saya juga sangat berharap masyarakat khususnya keluarga dari narapidana tersebut berkenan membantu. Bila mengetahui keberadaan napi yang lari tersebut mohon laporkan kepada kami. Nomor saya ini (0813-9851-3966) sebagai layanan Hotline Kanwil Kemenkumham Sumbar yang aktif 24 jam,” tuturnya.

Baca Juga: 8 Tahanan Kabur, Karutan Kelas IIB Muara Labuh: Masih Kami Kejar 

Selain itu, masyarakat juga bisa menghubungi tiga nomor lain untuk melaporkan keberadaan para tahanan kabur, yakni, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Sumbar (0813-2066-0824), Karutan Kelas IIB Muara Labuh (0822-1111-0544) dan Kepala Bidang (Kabid) Pengamanan Divpas (0813-2957-2798). [abe]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler