Sungai Siabu di Tanah Datar Meluap, Jalanan Dipenuhi Genangan Air Bercampur Lumpur

Penulis: Redaksi

Batusangkar, Padangkita.com – Hujan deras yang mengguyur sejumlah kawasan di Kabupaten Tanah Datar menyebabkan sungai meluap, Senin (9/1/2023).

Di Kecamatan X Koto, luapan air Sungai Siabu telah menyebabkan banjir di Jorong Sikabu, Nagari Singgalang.

Luapan air bercampur lumpur bewarna keruh kecokelatan itu menggenangi jalan di jorong itu. Sehingga beberapa kendaraan yang melintas terpaksa berhenti.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Datar Yusnen mengatakan, pihaknya setelah mendapatkan laporan, dan langsung menurunkan petugas ke lokasi kejadian.

“Anggota Pusdalops sudah turun ke lapangan. Informasi sementara, air meluap yang tidak terbendung dari bandar atau drainase,” ujar Yusnen, Senin (9/1/2023) malam.

Yusnen menjelaskan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut. Hanya saja genangan air melimpah ke jalan dan membuat pengemudi atau pengendara sepeda motor sulit melintas.

Ia mengimbau agar warga tetap waspada karena cuaca ekstrem.

Baca juga: Pengedar di Tanah Datar Ini Nekat Telan 1 Paket Sabu-sabu Saat Ditangkap Polisi

Imbauan kami kepada wali nagari untuk disampaikan kepada masyarakat, tetap waspada karena cuaca ekstrem, sering berubah-ubah. Di tambah curah hujan di sekitar Kecamatan X Koto, khusus Nagari Singgalang, sangat deras. Tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana,” imbaunya. [djp/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist