Sumbar Tunggu Instruksi Pusat soal Perpanjangan PPKM Level 4

Padang, Padangkita.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat (Sumbar) menunggu instruksi dari pemerintah pusat terkait perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Sebagai informasi, penerapan PPKM level 4 rencananya berakhir pada hari ini, Senin (2/8/2021), dan belum ada kejelasan apakah kebijakana ini diperpanjang atau tidak.

“Kita tunggu dulu instruksi dari pusat. Nanti kita provinsi akan menyesuaikan dengan kondisi kita yang ada,” ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal saat ditemui wartawan di Kantor Gubernur Sumbar, (2/8/2021).

Meski demikian, Jasman menjelaskan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah telah menggelar rapat bersama dengan Dinas Kesehatan Sumbar dan rumah sakit umum daerah se-Sumbar.

Menurut Jasman, pelaksanaan PPKM di Sumbar sudah cukup efektif dengan banyak ditemukan kasus positif Covid-19.

Dia melihat pelaksanaa PPKM di daerah-daerah di Sumbar mempunyai inovasi-inovasi. Hanya saja penambahan kasus positif masih tinggi di Kota Padang.

“Kita berharap tentu pemerintah tidak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan dari masyarakat. Kita minta kesadaran dari masayarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan sebaik-baikanya,” jelas Jasman.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Sumbar Kembali Catatkan Rekor, Capai 1.664 Sehari

Selain itu, dia juga meminta kepala daerah di Sumbar untuk tetap konsiten dan komitmen dalam melakukan penanganan Covid-19. Hal ini agar pandemi ini cepat ditanggulangi. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist