Suka Dengarkan Azan, Pebulutangkis Ini Putuskan Jadi Mualaf

Penulis: Erika

Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Maria Febe senang mendengarkan suara azan hingga ia memutuskan untuk menjadi mualaf.

Padankita.com – Mantan pebulu tangkis Indonesia, Maria Febe Kusumastuti resmi menjadi mualaf sejak tahun 2013 lalu.

Perempuan yang lahir di Boyolali, Jawa Tengah, 30 September 1989 ini dibesarkan di tengah keluarga yang beragama non islam.

Tanpa adanya paksaan dari pihak manapun, Maria mantap memutuskan untuk masuk Islam.

Ia mengaku sudah sedari kecil dirinya senang ketika mendengarkan suara azan berkumandang dari masjid yang tidak jauh dari rumahnya. Saat mendengar lantunan azan, Maria merasakan ketenangan di dalam hatinya.

Kegemaran mendengarkan azan berkumandang dan orang mengaji pun berlajut ketika Maria menjalani hari-harinya di Pelatnas.

Pasalnya, di sana Maria banyak berinteraksi dengan rekan-rekannya yang menganut agama Islam.

Hingga pada akhirnya, Maria memantapkan hatinya untuk menjadi mualaf dengan mengucapkan dua kalimat syahadat dibantu seorang ustadz pada tahun 2013. Ia kini memiliki nama Islam yaitu Aisyah Febe Kusumastuti.

Meski demikian, prosesnya menjadi mualaf bukan tanpa hambatan. Peraih medali perunggu Piala Uber 2010 itu mengaku orangtua awalnya menentang keputusannya untuk jadi mualaf. Atas izin Allah, seiring berjalannya waktu, orangtua akhirnya bisa menerima keputusannya.

“Awalnya tidak boleh sama orangtua (Jadi mualaf), sempat bentrok karena mereka tidak terima saya jadi muslim. Tapi sekarang semuanya lancar-lancar saja,” ucap Maria, dilansir dari CNN Indonesia.

Sempat beredar kabar, Maria menjadi mualaf karena ingin mengikuti agama sang suami, Andrei Adistia yang merupakan seorang Muslim.

Namun, Maria membatah kabar tersebut. Keputusannya menjadi muslimah adalah tulus dalam hatinya dan tidak ada paksaan maupun ajakan dari orang lain.

Bahkan, Maria sudah tertarik dengan Islam jauh sebelum dirinya mengenal suaminya Andrei.

Sampai saat ini, Maria masih tetap berpegang teguh pada agama Islam.

Baca Juga: Heboh, Bocah Ini Santai Tegak Miras Saat Azan Berkumandang

Dirinya terus mendalami ajaran Islam dan kini Maria juga sudah mantap untuk  menutup auratnya dengan mengenakan hijab. [*/rik]


Baca berita viral terbaru dan berita trending terbaru hanya di Padangkita.com.

 

Terpopuler