Stand Kota Pariaman di ICE 2022 Ramai Dikunjungi, Ini Produk yang Paling Laris

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Stand pameran Pemerintah Kota Pariaman menjadi salah satu stand yang ramai dikunjungi para Wali Kota dan pengunjung Indonesia City Expo (ICE) Rakernas XV Apeksi, di RTH Imam Bonjol, Kota Padang.

Pameran Indonesia City Expo atau ICE 2022 dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Apeksi yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya, dengan pengguntingan pita secara simbolis.

Bima didampingi Ketua Dewan Pengawas Apeksi yang juga Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Wali Kota Padang Hendri Septa selaku tuan rumah, serta para wali kota lainnya.

“Stand pameran Pemerintah Kota Pariaman kami pantau sangat ramai dikunjungi oleh para wali kota. Tentunya, ini akan menjadi promosi tersendiri bagi Kota Pariaman dan peningkatan UMKM yang kita pamerkan,” ujar Wali Kota Pariaman Genius Umar, Senin (8/8/2022).

Genius yang turut menunggui stand pameran ini, menyambut para wali kota yang berkunjung di stand daerahnya ini. Nampak wali kota yang datang antara lain Wali Kota Medan Bobby Nasution, Wali Kota Tanjung Pinang Rahma, Wali Kota Lhokseumawe Imran dan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Ada pula Wali Kota Padang Hendri Septa, Wali Kota Tarakan Khairul dan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono.

“Pada stand Kota Pariaman, kita juga menyediakan sampel rendang daging dan rendang lokan yang sudah matang untuk dicicipi. Sebab, kita juga mempunyai UKM Abrofood yang menjual berbagai jenis bumbu masakan, termasuk bumbu rendang dengan berbagai level kepedasan dan juga bumbu masak lainya,” ungkap Genius.

Lebih lanjut ia menuturkan, para wali kota dan pengunjung, kebanyakan membeli bumbu rendang Abrofood ini. Selain itu, yang laris adalah makanan khas asal Kota Pariaman dan kerajinan sulaman nareh, kepala peniti, dan batik sampan, serta beberapa produk UMKM Kota Pariaman lainya.

“Semoga di pameran Indonesia City Expo 2022 ini, produk dari Kota Pariaman dapat dinikmati oleh seluruh peserta Rakernas Apeksi yang diperkirakan mencapai 5.000 orang dan pengunjung yang datang. Sehingga ke depan UMKM kita dapat dikenal yang akhirnya akan meningkatkan penjualan dan peningkatan ekonomi dari pelaku UMKM di Kota Pariaman,” harapnya.

Baca juga: Para Pelaku Ekraf Milenial Pariaman Tanda Tangani MoU dengan 8 ‘Buyer’

Pada kesempatan ini, Genius Umar juga mengunjungi beberapa stand pameran dari daerah lainya yang ada di Indonesia City Expo 2022 ini, serta melihat dan bercengkerama dengan para penunggu stand, mengamati apa yang bisa ditiru dan diaplikasikan nanti di Kota Pariaman. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist