Staf Bidang Humas RSUP M Djamil Padang yang Positif Covid-19 Bertambah Jadi 13 Orang, Pelayanan Tidak Terganggu

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Staf bidang humas RSUP M Djamil yang positif Covid-19 bertambah dua, total 13 orang

Padang, Padangkita.com – Direktur Umum SDM dan Pendidikan RSUP M Djamil Padang, Dovi Djanas menyebutkan sebanyak 11 orang staf Bidang Humas RSUP M Djamil Padang positif Covid-19.

Kata dia, sebanyak 11 orang tersebut dinyatakan positif pada Senin kemarin (18/1/2021). Meski demikian, Dovi menegaskan pelayanan di RSUP M Djamil tetap berjalan seperti biasa.

“Pelayanan tetap jalan, rumah sakit tetap jalan, yang ditutup hanya kantor humas,” kata Dovi kepada Padangkita.com, Selasa (19/1/2021).

Dovi mengungkapkan, Kantor Bidang Humas hanya ditutup selama satu hari guna dilakukannya penyemprotan desinfektan di seluruh ruangan kantor.

Pihaknya juga melakukan tracking terhadap seluruh orang yang pernah kontak dengan mereka yang dinyatakan positif Covid-19. Hal itu merupakan rangkaian untuk mengantisipasi penyebaran virus.

“Kita tracking dan treatment dan pelayanan tidak ada gangguan. Kantor Humas kita tutup untuk (penyemprotan) disinfektan saja,” ungkap dia.

Disebutkan Dovi, hingga saat ini hasil dari tracking yang dilakukan oleh pihaknya, terdapat penambahan SDM yang positif sebanyak dua orang, mereka juga staf di bidang humas.

Sementara ini, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan sampel swab yang telah dikirim ke laboratorium Unand.

“Insya Allah semua bisa kita atasi dan pelayanan tidak terganggu,” ucap dia.

Para staf yang dinyatakan positif itu saat ini telah menjalani isolasi di gedung BPSDM Sumbar. Mereka yang positif merupakan pasien tanpa gejala hingga gejala ringan.

Baca Juga: 11 Orang Staf Humas RSUP M Djamil Dilaporkan Positif Covid-19, Temuan dari Pemeriksaan Rutin

RSUP M Djamil, tambah Dovi, juga sudah mulai melakukan penyuntikkan vaksin terhadap tenaga kesehatan, staf dan pegawai. Pihaknya mendaftarkan sebanyak 2.345 orang SDM sebagai penerima vaksin. [pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist