Sore Ini Panglima TNI dan Kabaharkam Polri ke Sumbar, Ini Agendanya

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan berkunjung ke Sumatra Barat (Sumbar) sore ini, Rabu (22/9/2021).

Orang nomor satu di lingkungan TNI ini akan didampingi oleh Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto.

“Iya, nanti ada kunjungan Panglima TNI didampingi Kabaharkam Polri,” ujar Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto dihubungi Padangkita.com, Rabu pagi.

Menurut Satake, rombongan Panglima TNI dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada pukul 15.25 WIB dengan menggunakan pesawat Boeing TNI Angkatan Udara (AU).

Dalam kunjungannya nanti, kata Satake, Panglima TNI dan Kabaharkam Polri akan meninjau proses vaksinasi yang diselenggarakan di Universitas Negeri Padang (UNP).

Selain itu, Panglima TNI dan Kabarharkam Polri juga akan mengikuti Video Conference untuk menyapa seluruh kabupaten/kota di Sumbar yang juga sedang menggelar vaksinasi.

Lebih lanjut Satake menyebutkan, ada tiga daerah yang akan dikunjungi oleh Panglima TNI beserta rombongan. Selain Sumbar, rombongan juga mengunjungi Provinsi Lampung dan Riau.

“Ke Lampung paginya, terus ke Sumbar sore dan mejelang malam berangkat ke Riau,” kata Satake.

Baca juga: Berkunjung ke Sumbar, Ini yang Diingatkan Kapolri dan Panglima TNI Soal Penanganan Covid-19

Sebelumnya, Panglima TNI bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo juga pernah mengunjungi Sumbar pada Jumat (13/8/2021) lalu. Kunjungan tersebut terkait peninjauan penanganan Covid-19 di Kota Padang. [mfz/pkt]

Terpopuler