Sopir Angkot dan Pedagang Pasar Divaksin, Polda Sumbar Target 1.000 Dosis

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Sumbar melaksanakan vaksinasi presisi di teras depan Sentra Pasar Raya (SPR) Padang, Rabu (6/10/2021). Vaksinasi tersebut diikuti ratusan warga dari berbagai kalangan, mulai dari sopir angkot hingga pedagang pasar.

Untuk mengejar target 1.000 dosis vaksinasi pada agenda tersebut, Polda Sumbar menggandeng beberapa komunitas diantaranya Artha Graha Peduli, Sentra Pasar Raya (SPR), Graha Buana Propertindo, Komunitas Pedagang Pasar, Asosiasi Pedagang Emas dan Permata Indonesia, dan komunitas angkutan kota (angkot).

“Dalam rangka menangani pandemi ini, kita harus gotong royong, kerjasama dan saling sinergi untuk saling membantu,” ujar Dirpamobvit Polda Sumbar Kombes Pol Ardian.

Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, bersama Dirsamapta Kombes Pol Achmadi, serta Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir, ikut meninjau pelaksanaan vaksinasi itu sembari menyerahkan paket sembako kepada masyarakat.

Ardian mengatakan, pihaknya menggelar vaksinasi massal untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Vaksinasi ini merupakan program pemerintah untuk penanganan Covid-19.

“Salah satunya untuk menuntaskan masalah pandemi ini (Covid-19) adalah dengan vaksinasi. Makanya kita (Polri) menggalakkan vaksinasi presisi,” ucap Kombes Pol Ardian.

Dirinya menyebut, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, pihaknya menargetkan seribu orang untuk di vaksin. “Target vaksinasi 1.000, namun kalau kenyataan animonya banyak, akan kita selenggarakan kembali,” tuturnya.

Ditambahkan Kombes Pol Ardian, sasaran vaksinasi yang digelar tersebut untuk masyarakat yang belum di vaksin. “Sasaran vaksinasi adalah pedagang, masyarakat dan sopir angkot,” pungkasnya.

Selain menggelar vaksinasi massal, juga terdapat pemberian sembako sebanyak 1.000 paket yang telah disediakan oleh Artha Graha Peduli. [*/pkt]

Terpopuler