Soal Kursi Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa: Semua Diserahkan ke Mekanisme Partai

Padang, Padangkita.com – Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan tanggapan terjkait kekosongan kurso Wakil Wali Kota Padang.

“Kenapa saya? Semua diserahkan ke mekanisme partai,” ujarnya saat ditemui wartawan usai konferensi pers di Balai Kota Padang, Selasa (24/8/2021).

Hal tersebut menanggapi pernyataan Muharlion yang menyebutkan PKS sudah dua kali menyurati Hendri yang juga Ketua DPD PAN Padang untuk membahas masalah Wakil Wali Kota Padang. Tapi, sampai sekarang tidak ada jawaban.

Hendri menerangkan pembahasan calon Wakil Wali Kota Padang dari PAN masih dibahas oleh pimpinan tinggi partai.

“Masih dibicarakan dengan pejabat-pejabat tinggi di atas,” jelasnya.

Jika dihitung sejak Mahyeldi Ansahrullah–yang sebelumnya sebagai Wali Kota Padang—menjadi Gubernur Sumatra Barat Februari lalu, otomatis telah 6 bulan Hendri Septa sendirian memimpin Kota Padang.

Meski demikian, Hendri mengatakan tidak masalah dengan kondisi tersebut. Dia mengaku tidak mengalami kendala dalam memimpin Kota Padang.

Hal tersebut karena dirinya dibantu oleh kepala organisasi perangkat daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang.

“Tidak ada. Alhamdulilah. Biasa-biasa saja. Artinya ada Pak sekda, ada Pak Asisten, ada Staf Ahli, ada kepala dinas, ada DPRD,” jelasnya.

Dia menegaskan meski bekerja sendiri dalam memimpin Kota Padang, dirinya akan tetap memberikan yang maksimal untuk Kota Padang.

Sebelumnya diberitakan PKS sudah memiliki dua nama calon untuk kursi Wakil Wali Kota Padang, yakni Mulyadi Muslim dan Muharlion.

Ketua Fraksi PKS DPRD Padang Muharlion mengatakan PKS sudah dua kali menyurati Ketua DPD PAN Padang yang juga Wali Kota Padang Hendri Septa untuk membahas masalah Wakil Wali Kota Padang. Tapi, sampai sekarang tidak ada jawaban.

Baca Juga: Soal Wakil Wali Kota Padang, PKS Sudah Mengoper Bola tapi Mati di Kaki PAN

Sementara itu, Ketua DPW PAN Sumbar, Indra Dt Rajo Lelo mengakui calon yang akan diusulkan masih dibahas di tingkat DPP. Ia juga belum bisa memastikan kapan DPP menentukan nama yang telah diusulkan DPD PAN Padang dan DPW Sumbar. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist