Skor Turun Drastis, Kabupaten Padang Pariaman Masuk Zona Merah Covid-19

Penulis: Zulfikar Efendi
|
Editor: Redaksi

Berita Padang Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kabupaten Padang Pariaman ditetapkan masuk zona merah Covid-19, dengan skor 1,80.

Parit Malintang, Padangkita.com – Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatra Barat (Sumbar) menetapkan Kabupaten Padang Pariaman masuk zona merah Covid-19, Sabtu (12/6/2021).

Data dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, skor untuk Kabupaten Padang Pariaman saat ini yaitu 1,80 dan menjadi daerah satu-satunya di Sumbar yang masuk zona merah.

Diketahui pada minggu sebelumnya, Kabupaten Padang Pariaman masih berada di zona oranye, dengan skor 2,06. Artinya, skornya masih jauh dari skor untuk kategori zona merah.

Bahkan, untuk lima daerah yang sebelumnya nyaris masuk zona merah, minggu ini masih bisa bertahan di zona kuning, dengan skor sudah di atas 2, kecuali Pasman Barat dan Kabupaten Agam.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal menyebutkan, penetapan zona Corona itu berdasarkan data onset dengan hasil perhitungan 15 indikator.

“Pada minggu ke-67 ini, Kabupaten Padang Pariaman masuk zona merah, dengan skor 1,80,” ujarnya dikutip dari situs resmi milik Pemprov Sumbar, Sabtu (12/6/2021).

Zonasi itu, jelas Jasman, mulai tanggal 13 Juni-19 Juni 2021.

Lalu, untuk daerah dengan skor terbaik dalam penanganan Covid-19, kata Jasman, masih dipegang Kota Pariaman.

“Ini sudah lima minggu berturut-turut, Kota Pariaman mampu mempertahankan skor terbaik dalam penanganan Covid-19 di Sumbar, patut kita apresiasi,” ungkapnya.

Tapi, kata Jasman, untuk minggu ini, skor Kota Pariaman turun dari minggu sebelumnya. “Meskipun turun, tapi tetap yang terbaik dari kabupaten dan kota lain di Sumbar,” katanya.

Hingga saat ini, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman tercatat sebanyak 1.654 kasus, sebanyak 1.471 di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

Baca juga: Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia di Sumbar Bertambah 3 Orang, dari Padang dan Padang Pariaman

Lalu, untuk pasien positif Covid-19 meninggal duni di Kabupaten Padang Pariaman yaitu 64 orang. [*/zfk]


Baca berita Padang Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler