SKD CPNS Kota Padang Diadakan Mulai 15 September di Balai Kota Padang

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Kabar penting bagi peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Padang.

Pemko Padang melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang mengumumkan jadwal resmi pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2021.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi ASN BKPSDM Padang, Romy Elpa Segas mengatakan, SKD CPNS 2021 akan diadakan mulai 15 hingga 25 September 2021.

“Jadwal ujian SKD dimulai hari Rabu, 15 September sampai Sabtu, 25 September 2021,” ujar Romy, Kamis (2/9/2021).

Teknisnhya, kata Romy, pelaksanaan tes SKD akan dimulai pukul 06.30 WIB sampai selesai dengan tetap memperhatikan protokol kesehataan saat Covid-19.

Tes SKD diadakan di ruangan Computer Assisted Test (CAT) BKPDSM Padang, di Balai Kota Air Pacah, Kota Padang. Menurutnya, ruangan CAT BKPSDM ini sudah diverifikasi oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dengan kapasitas 50 komputer.

Ia menginformasikan, pelaksanaan ujian SKD nantinya meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

“Setelah melakukan tes SKD, peserta seleksi CPNS akan mengetahui nilainya langsung pada saat itu juga melalui sistem yang sudah disiapkan,” tambahnya

Baca juga: SKD CPNS Tanah Datar Dimulai 28 September, Cek Informasi Lengkapnya di Sini

Sekadar diketahui, peserta seleksi CPNS Kota Padang lebih dari dua ribu orang. Mereka akan bersaing memperebutkan 130 formasi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non-Guru. Sebanyak 118 formasi untuk CPNS dan 12 formasi untuk PPPK Non-Guru. (*/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist