Sisi Lain Tim Gagak Hitam, Jadikan Program Berbagi Ramadan untuk Warga Kurang Mampu

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Rina Akmal

Berita Padang Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kegiatan yang dilakukan dibulan Ramadan difokuskan untuk masyarakat yang membutuhkan

Parit Malintang, Padangkita.com– Menghadapi bulan suci Ramadan, Tim Gagak Hitam Kepolisian Resor (Polres) Padang Pariaman menjadikan program berbagi pada kalangan kurang mampu dan panti asuhan sebagai agenda tahunan.

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Padang Pariaman, AKP Ardiansyah Rolindo Saputra mengatakan, kegiatan yang dilakukan dibulan Ramadan difokuskan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Setiap tahunnya kami selalu menyerahkan kebutuhan bahan pokok dan bantuan lainnya,” katanya saat ditemui Padangkita.com, Rabu (5/5/2021).

Ardiansyah mengatakan, momen berbagi dari Tim Gagak Hitam Satreskrim Polres Padang Pariaman memang dimaksimalkan pada bulan Ramadan, seperti ke panti asuhan dan kediaman warga yang kurang mampu dan tak layak huni.

“Mungkin momen (berbagi) ini dimaksimalkan pada bulan ramadan ini, namun jika kami ada rezeki berlebih, akan diberikan meski tidak langsung pada momen itu juga,” katanya.

Ardiansyah mengatakan, bantuan yang diberikan pihaknya diharapkan bisa mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah terhadap warga yang termarjinalkan.

“Karena terkadang tidak nampak, makanya tujuan kami membantu mengangkat warga yang membutuhkan uluran tangan kita,” katanya.

Sementara itu, Kepala Tim (Katim) Gagak Hitam, Aipda Hendri Haryono mengatakan, dari sejumlah bantuan yang diserahkan pihaknya, ada salah seorang warganya yang mengalami kelumpuhan dan berusia lanjut.

Baca juga: Saat Penangkapan di Solsel, Tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman Temukan Airsoft Gun Milik Pelaku Pencurian

“Tahun lalu kami sudah serahkan juga bantuan berupa kasur dan tahun ini sembilan bahan pokok (sembako), dan salah seorang keluarga di kawasan Lubuk Alung itu rutin kami bantu setiap tahunnya,” imbuhnya. [rna]

Baca berita Padang Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler