Sineas Indonesia Diajak Promosikan Wisata Melalui Film

Penulis:
Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (Foto : setkab.go.id/humas/jay)

PadangKita – Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengajak para sineas Indonesia untuk ikut mempromosikan destinasi wisata melalui Film.

“Menurut saya juga sudah waktunya untuk mempromosikan Indonesia, misalnya membuat film tentang 10 destinasi tentunya di luar Bali. Ada Mandalika, Borobudur, Danau Toba, kemudian Bunaken, Raja Ampat, dan sebagainya,” kata Pramono Anung seperti yang dikutip dari setkab.go.id.

Ia menambahkan, dengan film – film yang menampilkan keindahan alam dan budaya, potensi wisata Indonesia bisa lebih dikenal dunia, seperti film “Eat, Pray, Love” yang sukses membuat Bali lebih terkenal dan “Laskar Pelangi” yang mampu menjual Belitung ke dunia internasional.

“Kalau kita ingin film Indonesia maju yang bisa menggambarkan kultur atau budaya bangsa ini, maka film Indonesia juga harus bisa dijual ke luar negeri,” ujarnya saat sesi wawancara memperingati Hari Film Nasional, Jumat (31/3/2017).

Seskab menyebut, di era pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla ini, kualitas film Indonesia meningkat, terutama dalam enam bulan terakjir, karena dihapuskannya Daftar Negatif Investasi (DNI). Pencabutan ini menurutnya membuka peluang bagi para produser dan sutradara untuk bekerjasama dengan siapa saja.

“Film Indonesia terutama di era Pak Jokowi, setelah yang namanya Daftar Negatif Investasi-nya dicabut. Sehingga dengan demikian, film itu bisa investasi dari luar 100 persen,” ujarnya.

Terpopuler

Add New Playlist