“Silek of The Sea” di Pulau Angso Duo Pariaman Akan Diadakan Awal November Mendatang

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Wali Kota Pariaman, Genius Umar langsung bergerak menindaklanjuti hasil kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno ke Desa Apar, Pariaman pekan lalu.

Rabu siang (1/9/2021), Genius mengadakan pertemuan dengan Direktur Event Daerah Kemenparekraf, Reza Fahlevi, di kantor Kemenparekraf. Hal yang dibahas adalah event “Silek on The Sea” di Pulau Angso Duo Kota Pariaman, yang rencananya digelar pada 6-7 November 2021 mendatang.

“Kota Pariaman mempunyai 45 kegiatan yang dudah masuk Calendar of Event selama 2021, berhubung pandemi Covid-19, banyak event yang tidak bisa kita laksanakan, dan setelah melihat grafik angka penyebaran Covid-19 yang terus menurun di Kota Pariaman, kita berencana akan kembali menggelar “Silek on The Sea” di Pulau Angso Duo, Kota Pariaman. Tentunya dengan peserta yang terbatas,” ungkap Genius.

Dalam pertemuan tersebut Wali Kota Genius didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono. Pada hari yang sama mereka melanjutkan pertemuan dengan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf Vinsensius Jemadu. Kali ini yang dibahas adalah soal proposal yang telah disampaikan oleh Pemerintah Kota Pariaman.

“Kehadiran kami (ke Kemenparekraf) untuk mem-follow up kunjungan Menparekraf ke Kota Pariaman. Di mana kami memberikan 3 proposal kepada Pak Sandiaga Uno. Yang pertama berupa bantuan sarpras (sarana prasarana) homestay, kedua lanjutan Pentas Seni Pantai Kata dan ketiga bantuan kios pedagang sepanjang Pantai Apar dan sekitarnya,” jelasnya.

Genius berharap, proposal telah disampaikan dapat difasilitasi oleh Kemenparekraf, sehingga pariwisata Kota Pariaman, semakin maju dan lebih baik, mulai dari sarana dan prasarana maupun pelaksaan event.

Baca juga: Setelah BCA, Bank Mandiri Juga Akan Buka Cabang di Kota Pariaman 

Di Kemenparekraf, Wali Kota Genius disambut baik oleh pejabat eselon yang ia temuai. Para pejabat tersebut pun berjanji akan mempelajari lebih lanjut permintaan dari Wali Kota Pariaman, yang nantinya akan dibahas dengan tim yang ada di Kemenparekraf. (adv/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist