Siang Bolong Nekat Maling Motor di Lubuk Buaya, Seorang Pria Nyaris Diamuk Massa

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Maling motor nyaris diamuk massa di kawasan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Padang.

Padang, Padangkita.com – Nyawa pria berinisial FJP, 31 tahun, nyaris melayang di tangan massa usai aksi nekatnya mencuri sepeda motor di kawasan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah pada Sabtu (13/2/2021) sore pukul 15.30 WIB.

Kejadian bermula pada saat anak pemilik sepeda motor berinisial F melihat pelaku mendorong sepeda motor merek Honda Beat nomor polisi (nopol) BA 5576 LW  keluar rumah.

“Saksi (F) berteriak sehingga tersangka panik lalu melarikan diri dan meninggalkan barang curiannya di dekat TKP,” kata Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Koto Tangah, Ipda Mardianto Padang saat dihubungi Padangkita.com via telepon.

Saat pelaku berupaya kabur, lanjut pria yang akrab disapa Padang tersebut, pelaku nyaris saja tewas, karena ditangkap dan dihajar massa.

Beruntung polisi Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Aipda Debi Gunawan berada di sekitar lokasi kejadian dan mengamankan pelaku.

“Kejadiannya ini siang hari, sehingga banyak menarik perhatian masyarakat, dia nyaris menjadi korban amuk massa,” kata Mardianto.

Hasil interogasi polisi, warga Kubu Katapiang Kabupaten Agam tersebut mengaku baru satu kali melakukan aksinya.

“Namun masih kami dalami, karena kami tidak bisa percaya begitu saja, kami cari tahu dulu rekam jejaknya di Kejaksaan Negeri atau Pengadilan setempat,” imbuhnya.

Baca juga: Polisi Ringkus Pelaku Curanmor di Simpang Anduring Padang, Penadah Masih Diburu

Saat ini, FJP sudah ditahan di Polsek Koto Tangah beserta barang bukti (BB) sepeda motor merek Honda Beat nopol BA 5576 LW yang dicuri pelaku. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist