Setelah Terbakar SDN 08 Campago Ipuah Dibangun Baru Sebanyak 18 Lokal

Penulis: Agg

Bukittinggi, Padangkita.com – Setelah terbakar beberapa bulan lalu, Pemko Bukittinggi langsung membangun kembali SDN 08 Campago Ipuah. Pengerjaan pembangunan telah dimulai Senin (6/7/2020).

Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias didampingi Wakil Wali Kota Irwandi menjelaskan, pembangunan gedung sekolah tersebut memang disegerakan. Apalagi, sebelumnya SDN 08 juga pernah terbakar.

Sehingga setelah dibangun baru, gedung sekolah akan lebih representatif dan nyaman bagi anak-anak belajar. Bangunan baru tentu juga akan bertahan untuk waktu yang lama.

“Ini tentu jadi prioritas. Kita akan bangun 18 lokal. Untuk tahun 2020 ini, merupakan tahap awal dan kita lanjutkan nanti di tahun 2021,” ujar Ramlan.

Pembangunan gedung sekolah tahap pertama ini menelan biaya Rp2,5 miliar lebih. Dalam jadwal, penegerjaan tahap I ini dilaksanakan mulai 6 Juli hingga 17 Desember 2020.

Baca juga: Pemko Bukittinggi Berencana Selenggarakan Salat Iduladha 1441 H di Lapangan Kantin

“Kualitas harus diutamakan. Kita cari mutu. Uang negara harus dipergunakan dengan maksimal. Apalagi ini dibangun untuk sekolah. Jangan sampai uang negara habis tapi hasil kerja tidak baik,” ujar Ramlan. [agg/pkt]


Baca berita Bukittinggi terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist