Setelah Harimau Duel dengan Pekerja, Kali Ini Beruang Terkam Warga

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Konflik antara manusia dan satwa kembali terjadi. Kali ini seekor beruang menyerang pemuda, warga Desa Siambul, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau.

Akibatnya, wajah dan mulut pemuda bernama Deni, 22 tahun tersebut terkoyak-koyak akibat serangan satwa liar dilindungi itu.

Mengutip situs resmi Pemprov Riau, peristiwa penyerangan beruang terhadap pemuda Deni, terjadi Senin (24/10/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.

Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Inhu Aipda Misran mengatakan, kejadian yang menimpa Deni, berawal ketika Deni dan temannya bernama Migo pergi ke hutan mencari jernang (resin yang dihasilkan dari buah spesies rotan) pukul 08.00 WIB.

Kemudian, sekitar pukul 14.00 WIB, tiba-tiba seekor binatang buas yakni  beruang keluar dari semak belukar.

“Deni dan temannya lagi mencari jernang, tiba-tiba, beruang itu datang dan langsung menerkam Deni. Sementara, temannya Migo langsung lari ke kampung untuk meminta pertolongan. Setelah masyarakat datang, Deni terlihat sudah tergeletak dengan bercucuran darah,” ungkap Misran.

Deni mengalami luka robek di bagian mulut akibat serangan binatang buas tersebut. Kemudian masyarakat membawa Deni ke Puskesmas Batang Gansal. Karena lukanya cukup parah, ia dirujuk ke RSUD Rengat.

“Kemudian, RSUD Rengat merujuk korban ke rumah sakit yang ada di Jambi. Kita mengimbau kepada warga sekitar untuk berhati-hati saat beraktivitas di sekitar hutan. Karena ancaman hewan buas bisa datang kapan saja,” ingat Misran.

Sebelumnya, masih di Riau, tepatnya di kawasan hutan di  Desa Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, seorang pekerja juga diserang binatang buas, harimau sumatra.

Baca juga: Harimau Sumatra Duel dengan Pekerja Perkebunan, Korban Luka dengan 20 Jahitan

Pekerja tersebut sempat duel dengan si raja hutan. Akibatnya, pekerja tersebut mengalami luka-luka dan mendapat 20 jahitan. Peristiwa penyerangan pekerja oleh harimau ini terjadi Jumat (21/10/2022). [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist