Setelah Diundi, Ini Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pilgub Sumbar 2020

Berita Pilkada Sumbar dan Berita Sumbar terbaru: Nomor urut Paslon Peserta Pilgub Sumbar telah diundi dan diumumkan. Mulyadi-Ali Mukhni nomor urut 1, Nasrul Abit-Indra Catri nomor urut 2, Fakhrizal-Genius Umar nomor urut 3, dan Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy nomor urut 4.

Padang, Padangkita.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatra Barat (Sumbar) mengundi sekaligus mengumumkan nomor urut pasangan calon gubernur/wakil gubernur yang bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2020. Pengundian dan pengumuman nomor urut ini dilakukan dalam rapat pleno terbuka di Hotel Inna Muara Padang, Kamis (24/9/2020).

Dari pengundian nomor urut tersebut, secara berurutan pasangan Mulyadi-Ali Mukhni nomor urut 1, Nasrul Abit-Indra Catri nomor urut 2, Fakhrizal-Genius Umar nomor urut 3, dan Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy nomor urut 4.

Baca Juga

Acara pengundin nomor urut ini dihadiri oleh keempat pasangan calon, penghubung, dan perwakilan partai politik serta perwakilan Badan Pengawas Pemilu Sumbar.

Ketua KPU Sumbar, Amnasmen mengatakan rapat pleno terbuka tersebut memang dihadiri secara terbatas. Hal tersebut untuk membatasi terjadinya kerumunan yang bisa mengakibatkan penularan Covid-19.

Memang, berdasarkan pantauan Padangkita.com, media yang ingin meliput acara tidak diizinkan untuk memasuki ruangan rapat pleno terbuka tersebut. Wartawan hanya bisa menyaksikan acara itu lewat layanan streaming.

Baca juga: Maju Pilkada, Nasrul Abit Cuti sebagai Wagub Sumbar Mulai 26 September

Sekadar diketahui, pasangan Mulyadi-Ali Mukhni diusung Partai Demokrat dan PAN yang memiliki total 20 kursi di DPRD Sumbar. Nasrul Abit-Indra Catri diusung Partai Gerindra yang memiliki 14 kursi di DPRD Sumbar.

Lalu, Fakhrizal-Genius Umar diusung Partai Golkar, PKB, dan Partai Nasdem yang memiliki total 14 kursi di DPRD Sumbar. Berkiutnya, Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy yang diusung PKS dan PPP yang memiliki total 14 kursi di DPRD Sumbar. [fru/pkt]


Baca berita Pilkada Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist