Sering Dipanggil “Ibu”, Gadis Ini Buat Surat Terbuka untuk Ojol, Satpam dan Pegawai Mall

Penulis: Putri

Padangkita.com – Sapaan ibu atau bapak menjadi hal yang biasa digunakan banyak orang pada mereka yang miliki usia lebih tua. Namun tak sedikit pula orang yang salah memberikan sebutan itu pada orang lain.

Contohnya seja seperti yang dialami oleh pemilik akun TikTok @vabella.a ini. Pasalnya, ia memberikan komplain kepada orang-orang yang sering memanggil dirinya dengan sebutan ‘ibu’.

Baca Juga

Melalui video yang diunggah akun TikTok miliknya, gadis itu membuat surat terbuka untuk driver ojek online, satpam, dan pegawai mall yang sering menyebutnya ibu.

Dalam video tersebut, gadis itu meminta pada mereka untuk tak memanggil dirinya dengan sebutan ibu.

Pasalnya, ia baru saja lulus sekolah dan belum menikah sehingga ia merasa risi saat dipanggil ibu.

“Bisa gak si saya jangan dipanggil ibu terus. Tadi kan saya pake masker, tapi kan badan saya ya kaya ibu-ibu si,” ungkap wanita itu dalam video tersebut.

Wanita itu memberi saran pada driver ojek online, satpam, atau pegawai mall untuk memanggil perempuan yang tidak dikenalnya dengan sebutan ‘mba’ saja. Pasalnya, hal itu akan lebih baik daripada dipanggil dengan sebuatn ‘ibu’.

“Alangkah lebih baik panggilnya mba aja,” ujar gadis itu.

“Misalnya ada ibu-ibu nih punya anak dua terus dipanggil mba. Dia senang, jadi dia berasa lebih muda gitu. Nah kalau saya jangan dipanggil ibu, saya kan baru lulus kemarin,” lanjutnya.

Gadis itu meminta para driver ojol, stpam, atau pegawai mall untuk memanggilnya dengan sebutan ‘mba’ karena dirinya baru lulus sekolah.

Video surat terbuka untuk driver ojol, satpam dan pegawai mall itu berhasil menarik perhatian warganet.

Terpopuler