Serang Warga, ODGJ di Solok Selatan Diamankan Polisi 

Penulis: Redaksi

Padang Aro, Padangkita.com – Seorang warga Jorong Ampalu, Nagari Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan (Solsel) terluka akibat diserang orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

ODGJ berinisial FA, 24 tahun, mengamuk pada Selasa (24/1/2023) dan menyebabkan satu orang warga terluka.

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pagu Aipda John Davidson yang mengamankan ODGJ tersebut menceritakan, peristiwa berawal ketika korban Yunar, 61 tahun berada di dalam rumahnya di Jorong Ampalu Nagari dalam keadaan sakit.

“ODGJ ini datang ke rumah korban, lalu tiba-tiba mendorong korban ke dinding sehinga tidak bisa melawan lantaran sedang sakit,” terang Aipda Jhon dikutip Rabu (25/1/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan, akibat kejadian tersebut korban mengalami luka pada bagian kening, pelipis pipi sebelah kanan akibat terkena sabetan senjata tajam yang dipergunakan oleh pelaku (ODGJ).

Atas peristiwa yang terjadi, Bhabinkamtibmas bersama warga setempat langsung mengamankan FA dan membawanya ke rumah RSJ HB Saanin Padang bersama tim kesehatan Puskesmas Pekan Selasa dengan menggunakan mobil ambulance.

“Menurut keterangan orang tua FA, ia sudah sering mengalami sakit-sakit dengan rentang waktu yang cukup lama, dan sudah sering berobat ke Puskesmas Pekan Selasa,” terang Bhabinkamtibmas.

Baca JugaSeorang Pengidap ODGJ Diamankan Satpol PP di Koto Tangah Padang 

Untuk menghindari terjadi kembali peristiwa tersebut, orang tua FA meminta kepada petugas nagari serta tim kesehatan supaya anaknya di bawa berobat ke rumah sakit jiwa agar tidak terjadi korban yang lain atas penyakit yang diderita anaknya. [*/hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist