Sepekan, Wapres dan 4 Menteri Turun ke Sumbar, Ada Apa?

Penulis: Redaksi

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Wapres dan 4 menteri berkunjung ke Sumatra Barat (Sumbar) dalam sepekan.

Padang, Padangkita.com – Dalam sepekan terakhir, Sumatra Barat (Sumbar) sepertinya menjadi magnet bagi pejabat pusat. Selain Wakil Presiden Ma’ruf Amin, empat menteri juga datang ke Ranah Minang.

Mereka adalah Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Daerah mana saja yang mereka kunjungi dan apa saja agenda mereka?

Wakil Presiden Ma’ruf Amin

Pada Selasa (6/4/2021), Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengunjungi Kota Pariaman. Kunjungannya ini untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, meresmikan Pasar Rakyat Pariaman, dan penanaman pohon di pantai.

Dalam kunjungannya, Ma’ruf Amin disambut oleh Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah. Di hadapan wapres, Mahyeldi mengusulkan pengembangan lima pasar rakyat pada 2021. Menurut Mahyeldi, pengembangan pasar rakyat perlu dilakukan untuk pengembangan perekonomian masyarakat Sumbar.

“Di Sumbar, terdapat 516 pasar rakyat. Yang kualitas bangunannya memenuhi persyaratan hanya 24 persen, 76 persen lagi boleh dikatakan berada dalam permasalahan,” ujar Mahyeldi, Selasa (6/4/2021).

Bersama Ma’ruf Amin, dua pejabat kementerian juga turut hadir, yakni Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono dan Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Wamen PUPR) John Wempi Wetipo

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi

Sehari sebelum kedatangan Wapres, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi lebih dulu menginjakkan kaki di Sumbar. Agenda Muhammad Lutfi di Sumbar mengunjungi Pasar Bawah di Bukittinggi pada Senin (5/4/2021) dan Pasar Raya Padang Fase VII di Padang pada Selasa (6/4/2021).

Terpopuler