Seorang Warga Kinali Pasbar Terserer Air Bah Sungai Patupangan saat Menyeberang

Penulis: Ahmad Romi
|
Editor: Rina Akmal

Berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini: Tiba-tiba air bah datang sehingga menyeret korban yang hendak menyeberang

Simpang Empat, Padangkita.com– Hendak menyeberang sungai menggunakan sepeda motor sewaktu pulang dari kebun, seorang warga Kinali, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) terseret arus sungai patupangan, sekitar pukul 19.00 WIB, Kamis (29/4/2021) kemarin.

“Korban ini ketika pulang dari kebun menggunakan sepeda motor, dan tiba-tiba air bah datang sehingga menyeret korban,” ucap Koordinator Basarnas Pos Pasaman, Zulfahmi, Jumat (30/4/2021).

Dia menyampaikan, pencarian korban yang bernama Arnedi Eksa Putra, 24 tahun sudah dilakukan bersama dengan tim gabungan dari Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Serta Kepolisian, TNI, Palang Merah Indonesia (PMI), pihak pemerintah kecamatan, Nagari, dan masyarakat serta keluarga korban itu sendiri.

“Pencarian sudah dilakukan dari tadi malam dari titik awal hilangnya korban, hingga jarak satu kilometer, namun belum menemukan hasil apapun. Pagi ini pencarian kembali kami lanjutkan,” terangnya.

Kemudian, pihak Basarnas juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan dalam bepergian ke luar rumah.

Terutama disaat musim hujan seperti sekarang ini, apalagi akses yang melewati sungai.

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Lebaran, Pemkab Pasbar Gelar Pasar Murah

“Kita imbau kepada warga untuk mengurangi aktifitas di luar rumah disaat musim hujan seperti ini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya. [rna]


Baca berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler