Seorang Remaja Asal Naggalo Padang Ditembak Tim Klewang Usai Ditangkap, Ternyata Ini Penyebabnya

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: HMS ditembak usai menjemput hasil curiannya ke Pesisir Selatan, ia ditembak karena melawan.

Padang, Padangkita.com – Seorang remaja bernisial HMS, 19 tahun ditembak Tim Klewang Kepolisian Resor (Polres) Kota Padang. Ia ditembak karena melawan petugas usai menjemput hasil curiannya ke Pesisir Selatan, Jumat (18/6/2021).

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan, pelaku merupakan warga Tabing Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang yang diamankan di kediamannya sekitar pukul 12.30 WIB.

Kemudian, kata Rico, pelaku dibawa ke Pesisir Selatan untuk menjemput barang hasil curiannya. Namun, dalam perjalanan, pelaku mencoba kabur dan melawan petugas.

“Pelaku kami tembak dalam perjalan dari Kabupaten Pesisir Selatan menuju Mapolresta Padang setelah menjemput barang hasil curiannya,” ujar Rico kepada Padangkita.com, Jumat (18/6/2021).

Dijelaskan Rico, pelaku ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B/305/VI/2021/SPKT/POLRESTA PADANG/POLDA SUMBAR karena dilaporkan mencuri sepeda motor.

“Dia dilaporkan mencuri motor disebuah rumah di kawasan komplek Taruko Andesa Permai, Kelurahan Tabiang Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang,” ucap Rico.

Dari tangan pelaku, jelas Rico, diamankan satu sepeda motor yang diduga barang hasil curian. Motor tersebut didapat di kawasan Sungai Pinang, Kabupaten Pesisir Selatan.

“Jadi pelaku ini setelah mencuri dari rumah korban, dia sembunyikan motor itu di daerah Sungai Pinang. Akibat ulah pelaku, korban mengalami kerugian senilai Rp15 juta,” jelasnya.

Lalu, hasil pemeriksaan polisi terhadap pelaku, ia mengakui telah beraksi sebanyak empat kali dan menggasak sejumlah barang berharga milik korbannya.

“Pelaku pernah mencuri handphone di SMA Muhammadiyah 2 Purus, laptop di Panti PGAI kawasan Jati, dan ternak warga di Lubuk Alung,” papar Rico.

Kini pelaku telah ditahan di sel tahanan Mapolresta Padang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca juga: Curi Makanan Kucing Dari Tempat Kerja, 2 Warga Payakumbuh Ditangkap Tim Klewang Polresta Padang

“Pelaku sudah kami tahan, dan kami akan periksa untuk pengembangan lebih lanjut kasus ini,” katanya. [zfk]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler