Seorang Pelanggar Protokol Kesehatan yang Terjaring Operasi Yustisi Reaktif Covid-19

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Redaksi

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Satu dari 126 orang yang dites rapid antigen dinyatakan reaktif Covid-19

Padang, Padangkita.com– Seorang pria yang terjaring Operasi Yustisi tim gabungan Sabtu (1/5/2021) malam, diketahui reaktif Covid-19.

Pria yang tak memakai masker saat operasi itu, menjalani tes rapid antigen di Mapolresta Padang usai ditindak karena tak mematuhi protokol kesehatan.

Tes rapid antigen tersebut dilakukan oleh tim Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokkes) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar). Ada sekitar 126 orang yang dites rapid antigen.

“Target kita 126, dari sebanyak itu, ada satu orang yang reaktif Covid-19,” kata Ketua Tim Kesehatan Biddokkes Polda Sumbar, dr Vina Nofiantomi, Minggu (2/5/2021) dini hari.

Vina mengungkapkan, saat diketahui reaktif Covid-19, pihaknya langsung mengambil sampel swab terhadap pria tersebut untuk dilakukan tes PCR di Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Unand.

“Untuk sementara, yang reaktif ini kita arahkan untuk isolasi mandiri di rumahnya menjelang hasil tesnya keluar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir mengatakan, pria tersebut merupakan orang kedua yang reaktif Covid-19 saat terjaring Operasi Yustisi.

Sebelumnya, pada Jumat (30/4/2021), seorang perempuan juga terkonfirmasi reaktif Covid-19. Perempuan tersebut juga langsung dilakukan swab untuk tes PCR.

“Ini yang kedua kami temukan reaktif Covid-19, sebelumnya ada juga satu orang yang reaktif Covid-19,” sebutnya.

Baca juga: Kubu Gadang Padang Panjang Diharapkan Bisa Meraih Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021

Polresta Padang bekerja sama dengan Biddokkes Polda Sumbar telah minta kepada kedua orang tersebut untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing sembari menunggu hasil swab PCR keluar. [pkt]

Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler