Seorang Pelaku Curanmor Ditangkap di Lunang Pessel, 3 Sepeda Motor Diamankan

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: Ketiga kendaraan tersebut diamankan saat polisi meringkus seorang pria berinisial WP, 26 tahun.

Painan, Padangkita.com – Tiga sepeda motor diduga hasil curian disita polisi dari seorang pria di Kampung Pondok Talang, Nagari Lunang Tengah, Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Rabu (3/3/2021).

Kasat Reskrim Polres Pessel, AKP Allan Budi Katinusa mengatakan, ketiga kendaraan tersebut diamankan saat pihaknya meringkus seorang pria berinisial WP, 26 tahun di kediamannya.

Kata Allan, warga Kampung Pondok Talang yang kesehariannya bekerja sebagai petani itu sudah menjadi target operasi (TO) karena dilaporkan mencuri motor (curanmor).

Penangkapan pelaku berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/10/IV/2020/Sek-Lusi, tanggal 6 April 2020. Dia dilaporkan mencuri motor di Kampung Ujung Jaya, Nagari Lunang Tiga, Kecamatan Lunang, sekitar pukul 15.00 WIB.

“Pelaku ini menjadi target operasi dalam operasi Kejahatan Kendaraan (Jaran) Singgalang 2021 yang dilaksanakan serentak oleh Polda Sumbar. Kami berupaya semaksimal mungkin untuk mengungkap kejahatan ini,” kata Allan dalan keterangan tertulis, Kamis (4/3/2021).

Allan mengungkapkan, ketiga kendaraan itu adalah sepeda motor merek Honda Beat dengan nomor polisi BA 3547 HM, Honda Vario dengan nomor polisi BA 2176 GW, dan motor merek Honda Beat tanpa nomor polisi.

Baca juga: Polres Pessel Selidiki Pencurian Komponen Pengaman Jalan yang Rusak

Ketiga kendaraan tersebut saat ini telah diamankan di Mapolres Pessel sebagai barang bukti. Begitu juga dengan pelaku guna pemeriksaan lebih lanjut. [pkt]


Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist