Seorang Dokter Gigi Swasta di Kota Solok Positif Covid-19

Penulis: Zulfikar Efendi

Berita Kota Solok terbaru, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona Sumbar terbaru: Seorang dokter gigi di Kota Solok dilaporkan positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19).

Kota Solok, Padangkita.com – Seorang dokter gigi swasta di Kota Solok, Sumatra Barat (Sumbar) dilaporkan positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) hari ini, Sabtu (26/12/2020). Ia diketahui kontak dengan kasus konfirmasi sebelumnya.

Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solok, Syaiful A menyebutkan, seorang dokter gigi yang dilaporkan positif Covid-19 tersebut yaitu perempuan berusia 24 tahun.

Dia merupakan warga Perumnas Nusa Indah VI Gelanggang Betung RT 03 RW 04, Kelurahan Nan Balimo dan merupakan pasien positif Covid-19 ke-467 di Kota Solok.

“Dokter gigi swasta itu dilaporkan positif Covid-19 setelah kontak dengan kasus konfirmasi sebelumnya. Saat ini ia menjalani isolasi mandiri,” ujar Syaiful melalui rilis yang diterima Padangkita.com, Sabtu (26/12/2020).

Selain adanya penambahan satu kasus positif Covid-19, jelas Syaiful, juga ada sebanyak tiga pasien positif Covid-19 di Kota Solok sembuh hari ini.

Tiga pasien sembuh itu, jelas Syaiful, satu orang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil Tes Cepat Molekular RSUD M Natsir Kota Solok dan dua orang lagi berdasarkan hasil pemeriksaan di Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang.

Berikut rincian penambahan pasien positif Covid-19 yang sembuh di Kota Solok hari ini:

  • Pasien 334 berinisial MC, 49 tahun, ia merupakan warga Kelurahan Kampung Jawa.
  • Pasien 335 berinisial IO, 28 tahun, ia merupakan warga Kelurahan Kampung Jawa.
  • Pasien 438 berinisial EC, 58 tahun, ia merupakan warga Kelurahan Tanah Garam.

Dengan demikian, maka total kasus positif Covid-19 yang ditemukan di Kota Solok hingga saat ini sebanyak 467 orang, sebanyak 374 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

Lalu, untuk kasus positif Covid-19 aktif tercatat sebanyak 82 orang, dengan rincian, sebanyak tiga orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, tiga orang dirawat di Rumah Sakit Unand dan dua orang dirawat di RSUD M Natsir Kota Solok.

Kemudian, sebanyak delapan orang dirawat di Rumah Sakit Tentara (RST) Padang, dua orang dirawat di Semen Padang Hospital (SPH) dan sebanyak 64 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Update Covid-19 di Sumbar 25 Desember: Positif 96, Sembuh 112 dan Meninggal Dunia 1 Orang

Lebih lanjut, untuk kasus pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Kota Solok tercatat sebanyak 11 orang. [*/zfk]


Baca berita Kota Solok terbaru, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist