Seorang Anak Dilapokan Hilang Setelah Hanyut Diseret Arus Muara Pasar Baru Bayang

Penulis: Redaksi

Painan, Padangkita.com – Seorang anak laki-laki bernama Fahri, 13 tahun, warga Nagari Pasar Baru Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) dilaporkan hilang terseret arus laut di Muara Pasar Baru.

Kepala Seksi Badan Penanggulangan Bencana Darah (BPBD) Pessel, Hasnul Karim mengatakan, korban dilaporkan hilang sekitar pukul 15.00 WIB.

“Setelah mendapat laporan, tim kita dari BPBD sebanyak lima orang langsung terjun ke lokasi untuk membantu upaya pencarian,” jelas Hasnul saat dikonfirmasi Padangkita.com, Senin (17/5/2021).

Hasnul menyampaikan kronologi kejadian berawal ketika enam orang anak berenang di kawasan Pantai Muara Pasar Baru Bayang. Mereka kemudian diseret oleh arus laut.

“Lima orang sudah selamat, dan satu orang lagi atas nama Fahri dilaporkan hanyut terseret arus,” ujarnya.

Hingga sore tadi, tim BPBD bersama nelayan setempat masih berupaya melakukan pencarian. Namun proses pencarian hanya dapat dilakukan dengan alat seadanya.

Perahu karet dan peralatan lainnya dari BPBD setempat belum bisa digunakan dan dibawa ke lokasi pencarian, karena masih berada di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan guna membantu masyarakat yang terkena musibah banjir sejak kemarin malam.

Pantauan Padangkita.com di lokasi, upaya pencarian terlihat menggunakan dua unit perahu kecil nelayan yang biasa digunakan untuk menangkap ikan di kawasan Pantai Muara Pasar Baru.

Gelombang laut yang cukup tinggi menyulitkan tim BPBD dan sejumlah nelayan dalam upaya pencarian.

Baca Juga: Nelayan Pencari Kepiting di Pantai Sasak Pasbar Dilaporkan Hilang

Hingga pukul, 16.54 WIB sore ini, korban yang hanyut belum berhasil ditemukan. Ratusan masyarakat dari Nagari Pasar Baru juga berbondong-bondong datang ke pantai menyaksikan proses pencarian Fahri. [pkt]


Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler