Sensus Penduduk di Kota Padang Secara Langsung Dimulai Bulan Depan

Penulis: Ramono Aryo

Berita Kota Padang terbaru dan berita Sumatra Barat terbaru: Sensus penduduk di Kota Padang secara langsung akan dilaksanakan pada awal bulan September 2020

Padang, Padangkita.com – Sensus penduduk untuk Kota Padang akan dilaksanakan kembali pada 1-30 September 2020 mendatang. Sensus penduduk akan dilaksanakan secara langsung.

Wali kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padang telah menyiapkan petugas sebanyak 492 orang. Satu orang petugas akan mendata sebanyak 600 Kepala Keluarga (KK) selama sensus ini berlangsung.

“Petugas sensus untuk Kota Padang nantinya akan mengunjungi ke rumah-rumah warga untuk melakukan pendataan,” kata Mahyeldi, Rabu (26/8/2020).

Mahyeldi mengimbau kepada Camat dan Lurah untuk membuat jadwal untuk petugas sensus yang mengunjungi rumah-rumah warga dengan didampingi oleh RT masing-masing setiap harinya.

“Kepada camat dan lurah untuk berkoordinasi langsung dengan ketua RT setempat agar sensus penduduk ini berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Baca juga: Efektif Tahan Sampah, Kubus Apung di Kota Padang Akan Ditambah

Dirinya juga meminta masyarakat untuk dapat menyisihkan waktunya untuk dikunjungi dan didata oleh petugas sensus. Kepada petugas sensus pun diminta untuk mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Baca juga: Masih Terapkan Pembelajaran Daring, Wako Padang Minta Guru Berinovasi

“Kepada Petugas Sensus yang telah direkrut oleh BPS Kota Padang, kita harapkan dapat menerapkan protokol kesehatan, pakai masker dan jaga jarak selama melakukan pendataan agar kita terhindar dari penularan Virus Covid-19,” tambahnya. [*/abe]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumatra Barat terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist