Semua Objek Wisata di Tanah Datar Buka Selama Libur Lebaran 2021

Penulis: Agg

Berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini: Semua objek wisata di Kabupaten Tanah Datar buka selama lebaran 2021.

Batusangkar, Padangkita.com – Untuk menggairahkan perekonomian masyarakat dalam menyambut Lebaran kali ini, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) mengizinkan seluruh objek wisata yang ada di Tanah Datar untuk dibuka atau beoperasi.

Seluruh objek wisata itu, baik yang dikelola oleh Pemkab maupun objek wisata yang dikelola oleh pemerintah nagari. Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga berharap dengan dibukanya tempat wisata dapat memulihkan perekonomian masyarakat.

“Semua objek wisata kita tetap buka saat libur Lebaran nanti, tapi tentunya dengan syarat utama menjalani protokol kesehatan,” ungkap Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata dan Olah Raga Tanah Datar, Efrison, Selasa (4/5/2021).

Efrison menyebut dibukanya objek wisata sesuai dengan program pemerintah pusat.

“Sekarang kan ada namanya program pemulihan ekonomi. Dengan (wisata) tetap kita buka, itu pemulihan. Kalau kita tutup, kasihan lah ekonomi masyarakat kita,” lanjutnya.

Dibukanya objek wisata di tengah larangan mudik oleh pemerintah, Efrison mengaku tidak akan ada pengecualian terhadap pengunjung yang datang, baik lokal maupun perantau yang telah berada di kampung halaman. Meski demikian, pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di objek wisata tersebut.

“Artinya, objek wisata tersebut akan dipantau langsung oleh pengelola dan petugas gabungan. Antisipasi penyebaran dan penularan Covid 19, tentu kita penegasannya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pengunjung wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di tempat yang telah kita sediakan,” tuturnya.

Hal ini, nantinya, sebut Efrison, akan ditegaskan melalui surat pemberitahuan oleh Pemkab Tanah Datar.

Baca juga: Brand Pariwisata Tanah Datar “Authentic Minangkabau” Masuk Nominasi API 2020

“Suratnya sedang kita siapkan, kita akan usahakan secepatnya, ” tukas Efrison [pkt]


Baca berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler