Semua Logistik Pilkada 2020 di Pasbar Selesai Distribusikan, Kawasan Terisolir Telah Didahulukan

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) telah selesai mendistribusikan logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) serta Bupati dan Wakil Bupati Pasbar ke 11 kecamatan di Pasbar.

“Pendistribusian logistik dari kabupaten le kecamatan sudah kita salurkan. Selanjutnya tinggal pihak kecamatan mendistribusikannya ke TPS (tempat pemungutan suara),” kata Komisioner KPU Pasbar, Misdarilah.

Dia mengatakan, KPU menargetkan seluruh logistik sudah sampai ke TPS pada Selasa (8/12/2020) malam ini.

“Semua logistik kita targetkan sampai pada malam hari ini agar pada Rabu (9/12/2020) pagi besok pemilihan sudah bisa dilakukan pada pukul 07.00 WIB,” lanjut Misdarliah.

Ia menyampaikan, KPU sengaja mendahulukan pendistribusian logistik ke kecamatan yang jauh atau bagian utara Pasbar seperti Kecamatan Ranah Batahan dan Sungai Beremas serta Koto Balingka.

“Di Kecamatan bagian utara itu banyak lokasi TPS yang letaknya di kawasan terisolir dan masih memerlukan akses laut seperti Jorong Pulau Panjang dan Poros di Kecamatan Sungai Beremas,” jelasnya.

Selain itu, di Kecamatan Koto Balingka ada Jorong Rurapatontang dan Jorong Sikabau.

“Jika sudah sampai ke kecamatan berarti bisa langsung didistribusikan ke nagari atau TPS,” ucapnya.

Ia mengakui, hingga saat ini pendistribusian logistik masih berjalan dengan baik dan lancar dengan pengawalan ketat oleh pihak keamanan.

Dia mengajak masyarakat agar datang ke TPS untuk melakukan pencoblosan dan memberikan hak suara dalam Pemilu pada Rabu, 9 Desember 2020.

Baca juga: KPU Pasaman Barat Mulai Distribusikan Surat Suara

“Namun tetap perhatikan protokol kesehatan Covid-19, agar kita semua terhindar dari paparan virus Covid-19. Jaga jarak dan pakai masker ketika pencoblosan nanti,” pungkasnya. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist