Semua Ketua RT dan RW Kelurahan Alang Laweh Padang Mengadu ke DPRD, Ini Soalnya

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Ketua RT/RW di Alang Laweh Padang mengadu ke DPRD

Padang, Padangkita.com – Belasan ketua RT/RW yang tergabung dalam Forum RT/RW Kelurahan Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang mendatangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Senin (29/9/2020).

Mereka mengadu soal tidak transparannya penggunaan dana rencana kebutuhan belanja menghadapi pandemi Covid-19 di Kelurahan Alang Laweh.

Baca Juga

Forum RT/RW tersebut terdiri atas Ketua RT dan Ketua RW di kelurahan tersebut. Mereka disambut oleh Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana.

Salah seorang perwakilan Forum RT/RW Kelurahan Alang Laweh, Efniati, mengatakan masing-masing Ketua RT memperoleh uang Rp350.000, sedangkan setiap Ketua RW mendapatkan Rp500.000 dari kelurahan setempat. Di Kelurahan Alang Laweh terdapat 20 RT dan 5 RW.

Sebagai bagian dari Kongsi Covid-19, Ketua RT dan RW di Kelurahan Alang Laweh telah turun ke lapangan mengedukasi masyarakat agar tidak terpapar. Mereka pun mempertanyakan uang makan-minum yang kecil dibandingkan kelurahan lainnya di Kecamatan Padang Selatan.

“Kami sempat bertanya kepada Kelurahan Pasa Gadang. Mereka mendapatkan uang makan-minum sebanyak Rp2.150.000. Ada apa ini? Padahal, kami masih dalam satu kecamatan,” ujarnya.

Baca Juga: Kantor PDAM Kota Padang Tutup 3 Hari, Pelayanan Dialihkan ke Kantor Cabang dan Unit

Forum RT/RW Kelurahan Alang Laweh, kata Efniati, sempat mendatangi kantor lurah dan camat setempat, tapi tidak mendapatkan titik terang.

Pada 3 September 2020, pihaknya memperoleh informasi anggaran untuk rencana belanja menghadapi pandemi Covid-19 di Kelurahan Alang Laweh masih tersisa Rp48.160.000. Uang tersebut rencananya akan dibagikan. Namun kenyataannya, sampai saat ini uang tersebut belum juga dibagikan.

Karena merasa tidak ada kejelasan, Forum RT/RW Kelurahan Alang Laweh pun mengadu ke DPRD. Ilham pada kesempatan itu mengatakan legislatif akan memanggil lurah dan petugas sosial masyarakat yang bertugas di Kelurahan Alang Laweh.

“Kita mendapat laporan dari masyarakat, dan selanjutnya kita akan memanggil Lurah Alang Laweh dan petugas sosial masyarakat yang betugas di sana untuk mengetahui cerita jelasnya,” ujar Ilham. [pkt]


Baca berita Padang terbaru dan Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist