Sempat Viral Lantaran Berani Makamkan Korban Covid-19, Plt. Bupati Sidoarjo Meninggal karena Covid-19

berita viral terbaru: Nur ahmad meninggal dunia

Nur Ahmad, Plt. Bupati Sidoarjo. [foto: Instagram]

Berita viral terbaru: Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad atau Cak Nur dikabarkan meninggal dunia pada pada Sabtu (22/8/2020) akibat Covid-19.

Padangkita.com - Covid-19 telah menyebar di seluruh dunia kurang lebih setengah tahun lamanya. Di Indonesia sendiri banyak korban meninggal dunia akibat virus mematikan tersebut. Belum lama ini, Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad dikabarkan tutup usia akibat Covid-19.

Pria yang kerap disapa Cak Nur ini meninggal pada Sabtu (22/8/2020) sekitar pukul 15.30 WIB. Kabar duka tersebut berhasil membuat keluarga, para sahabat, dan warga Sidoarjo merasa kehilangan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, dr Syaf Satriawarman membenarkan kabar duka tersebut. "Benar, beliau meninggal dunia dan sekarang jenazahnya masih di RSUD Sidoarjo," ujarnya.

Almarhum Cak Nur menghembuskan nafas terakhir di RSUD Sidoarjo. Sebelum meninggal dunia, Cak Nur sempat mengeluhkan sesak nafas.

Lebih lanjut, Syaf menjelaskan bahwa almarhum Cak Nur meninggal dunia akibat Covid-19. Cak Nur baru diketahui terinfeksi virus mematikan itu pada hari dirinya meninggal dunia. "Benar, karena Covid-19," ungkapnya.

Rencananya sebelum disemayamkan, jenazah Cak Nur akan dibawa ke Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo. Jenazah kemudian akan dimakamkan di Desa Janti, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Baca juga: Suami Istri Saling Bertukar Pasangan, Si Wanita Bahkan Mengencani Wanita Lain

Sebelumnya, almarhum Cak Nur sempat menjadi viral dan diperbincangkan warganet setelah video dirinya ikut memakamkan korban Covid-19 hingga ke kuburan beredar luas di dunia maya.

Lampiran Gambar

Kala itu, ia sebagai pemimpin memberi contoh pada masyarakat bahwa jenazah korban Covid-19 tidak berbahaya. Ia juga meminta para warga untuk tidak perlu menolak pemakaman korban Covid-19.

Dalam kesempatan terpisah, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan turut berduka mendalam atas meninggalnya Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo yang juga Plt Bupati Sidoarjo, H Nur Ahmad Syaifuddin,.

Halaman:
Tag:

Baca Juga

Berita Viral, Minta Uang Rp5.000 Untuk Beli Rokok Tak Dikasih, Cucu Ancam Bunuh Sang Nenek, Viral trending Terbaru Hari Ini
Minta Uang Rp5.000 Untuk Beli Rokok Tak Dikasih, Cucu Ancam Bunuh Sang Nenek
Berita Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kemungkinan besar setelah selesai proses BAP kasus akan dilimpahkan ke Polresta
Kesal Dibilang Numpang Hidup, Pria Beristri Bacok Ayah Kandungnya Sendiri
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Inilah bayi terkecil di dunia yang ukurannya sama besar dengan telur ayam.
Inilah Amelia Taylor, Bayi Terkecil di Dunia, Saking Kecilnya, Muat Dalam Cangkang Telur Ayam
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Dua pasang suami istri yang kembar tinggal satu rumah, sempat pasangan tertukar.
Viral, 2 Pasutri Kembar Tinggal Satu Rumah, Sempat Salah Pegang Pasangan
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: masyarakat dihimbau agar tidak pamer sertifikat vaksin corona ke medsos karena berbahaya.
Stop Pamer Sertifikat Vaksin Corona di Media Sosial, Ini Bahaya yang Mengintai
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Ustadz Hasyim Yahya membuat geger publik lantaran pernyataannya yang kontroversial.
Isi Ceramahnya Bikin Geger Publik, Ustadz Ini Sebut ‘Orang Islam Itu Hadir Jadi Teroris’