Sempat Vakum Selama Pandemi, Latihan Gabungan Tarung Derajat se-Sumbar Kembali Digelar

Penulis: Redaksi

Padang Panjang, Padangkita.com – Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) se-Sumatra Barat (Sumbar) menggelar latihan gabungan setelah sempat vakum selama kurang lebih dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan digelar di Mako Brimob Batalyon-B Pelopor Kota Padang Panjang, Minggu (7/11/2021) pagi.

Latihan gabungan tarung derajat tersebut dibuka Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, dan dihadiri anggota DPRD Kota Padang Panjang Mahdelmi, serta para pelatih utama dan pembina beserta anggota Kodrat se-Sumbar.

Pada kesempatan itu, Fadly menyambut baik terselenggaranya latihan gabungan di Kota Padang Panjang ini.

“Kami berterima kasih kepada Tarung Derajat Sumbar yang telah memilih Kota Padang Panjang sebagai tempat untuk latihan gabungan,” ucapnya.

Dia menuturkan Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang akan selalu bersama-sama melakukan pembinaan bagi generasi muda dan atlet-atlet pada cabang tarung derajat ini.

Di samping itu, Fadly juga mengucapkan selamat kepada para atlet tarung derajat Sumbar yang telah berhasil meraih prestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua beberapa waktu lalu.

“Prestasi ini akan terus kita bina bersama untuk terus membanggakan Sumbar, khususnya kampung halaman kita masing-masing di ajang keolahragaan tarung derajat, baik di tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.

Sementara itu, pelatih utama Tarung Derajat Sumbar, Alnedral mengatakan kegiatan ini dilaksanakan demi meningkatkan hubungan silaturahmi antara pelatih dan sesama petarung di Sumbar.

“Latihan bersama ini, sebagai ajang silaturahmi serta mencari bibit-bibit atlet yang baru. Sekaligus memotivasi petarung lokal dan menunjukkan eksistensi tarung derajat,” ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemko khususnya pengurus Tarung Derajat Padang Panjang yang telah berinisiasi dan berpartisipasi untuk menjadi tuan rumah latihan gabungan perdana di tahun 2021 ini. Ia berharap program ini berlanjut untuk tahun 2022.

Baca Juga: Semen Padang FC Tidak Tambah Pemain, Hendri Susilo Fokus Perkuat Mental Tim

Turut menambahkan, Ketua Umum Tarung Derajat Kota Padang Panjang, Jendrival, menjelaskan, kegiatan latihan gabungan ini diikuti seluruh cabang Kodrat se-Sumatera Barat yang diperkirakan sebanyak 492 atlet. [pkt/fru]

Terpopuler

Add New Playlist