Sempat Senang Dagangan Diborong, Nenek 65 Tahun Ini Justri Ditipu Pembeli

Penulis: P Radila

Berita viral terbaru: Nenek berusia 65 tahun jadi korban penipuan perempuan yang bawa lari 70 bungkus dagangannya dan uang Rp400.000.

Padangkita.com – Nasib malang menimpa nenek berusia 65 tahun yang bekerja menjual nasi bungkus. Pasalnya nenek tersebut menjadi korban penipuan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dilansir dari Tribunnews pada Sabtu (5/9/2020), mulanya nenek yang diketahui bernama Waginem mendapat pesanan sebangak 70 nasi bungkus yang ia jual.

Usai menyiapkan nasi bungkus tersebut seorang perempuan yang berpura-pura menjadi pembeli itu justri membawa kabur pesanan tersebut tanpa membayarnya.

Tentu saja hal itu membuat nenek yang akrap disapa Mbah Ginem syok bukan main. Pasalnya, nasi bungkus yang dibawa kabur itu senilai Rp 200.000.

Selain tak mendapat bayaran, Mbah Ginem juga ternyata kehilangan dompetnya yang berisi uang Rp 400.000. Dompet tersebut juga dibawa kabur oleh penipu tersebut.

Kejadian itu sendiri terjadi pada pada Jumat (5/9/2020). Kala itu, Mbah Ginem tenagh menjual nasi bungkus yang ia ambil dari pemiliki dagangan.

Lantaran insiden penipuan tersebut, Mbah Ginem hanya bisa menangis karena khawatir tidak bisa menyetorkan hasil penjualannya ke pemilik dagangan.

Kala itu, Mbah Ginem yang berjualan nasi dan jajanan pasar berjalan kaki keliling Kampung Poncowolo, Semarang, Jawa Tengah.

Tiba-tiba, sekitar pukul 09.00 WIB ada suara seorang perempuan yang memanggil mengaku hendak membeli dagangannya.

Baca juga: Ditanya Niat Jadikan Alwiansyah Anak Angkat Susul Betrand Pero, Begini Jawaban Ruben Onsu

“Mbah jual apa? Tak borong semua sini nasinya,” jelas Mbah Ginem saat menirukan perkataan wanita itu, seperti dilansir dari Kompas.com, Jumat (5/9/2020)

” Saya sudah senang kalau diborong semua saya bisa pulang lebih awal,” sambungnya.