Sempat Kabur dan Bekerja di RM Banten, Ayah yang Tega Cabuli Anak Tiri di Solok Akhirnya Ditangkap

Arosuka, Padangkita.com – Tersangka kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur di Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok, berhasil ditangkap polisi.

Tersangka berinisial EF, 43 tahun, seorang petani diketahui merupakan ayah tiri dari korban. Dia berhasil diamankan polisi di Kabupaten Serang, Provinsi Banten pada Sabtu (25/12/2021) lalu.

Kasat Reskrim Polresta Solok Arosuka, Iptu Rifki Yudha Ersanda mengatakan, tersangka memang diketahui kabur ke daerah itu.

Menurutnya, kasus pencabulan itu terjadi pada Agustus 2021. EF melakukan aksi bejatnya saat dia bersama korban pulang ke rumahnya dengan sepeda motor.

Di tengah perjalanan, tersangka memberhentikan sepeda motornya di daerah yang sepi kemudian memaksa korban untuk melakukan persetubuhan.

“Tersangka mengaku telah sering melakukan persetubuhan tersebut dengan korban. Anaknya itu berumur 16 tahun,” ujar Rifki saat dihubungi Padangkita.com via telepon, Jumat (7/1/2022).

Setelah mendapatkan laporan, Polres Solok Arosuka pun melakukan penyelidikan. Namun, usai dilaporkan oleh tante korban, pelaku ternyata sudah kabur.

Setelah mendapatkan informasi keberadaan tersangka, Polres Solok bekerja sama dengan Polres Serang melakukan penangkapan.

Tersangka ditangkap ketika hendak pergi dari rumah makan tempat dia bekerja di Kabupaten Serang untuk meminjam uang kepada saudaranya di Kota Cilegon sebagai biaya pulang kampung.

“Dia ditangkap setelah tidak jauh keluar dari rumah makan tempat dia bekerja tersebut,” jelas Rifki.

Baca Juga: WNA Asal Pakistan Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur di Padang, Kasus Ditangani Polda Sumbar

Saat ini, tersangka sudah dibawa ke Polres Solok Arosuka untuk penyidikan lebih lanjut. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist