Sempat Dilaporkan Hilang 3 Hari, Nelayan Ditemukan Terkatung-katung di Tengah Laut

Penulis: Fuadi Zikri

Tua Pejat, Padangkita.com – Tim Pencarian dan Pertolongan gabungan berhasil menemukan nelayan bernama Amaik, 52 Tahun, warga Batu Tongga, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Sebelumnya, Amaik dilaporkan hilang di perairan Karang Bajat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, pada Sabtu (2/10/2021) lalu saat melaut.

“Korban telah ditemukan selamat, kini korban telah kami evakuasi dan kami bawa ke rumah sakit untuk dirawat,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai, Akmal, Senin (4/10/2021) siang.

Akmal menjelaskan, Amaik ditemukan terkatung-katung di tengah laut oleh kapal wisata yang berpenumpang wisatawan asing, Minggu (3/10/2021) siang, tepatnya di sebelah timur Pulau Sipora.

Korban pun diselamatkan wisatawan tersebut dan selanjutnya dipindahkan ke kapal nelayan yang ditemukan mereka saat perjalanan menuju Kota Padang.

Dari kapal nelayan itulah, kata Akmal, pihaknya mendapatkan informasi penemuan korban.

“Kami dapat informasi penemuannya sekitar pukul 20.00 WIB,” ucapnya.

Baca juga: Si Amaik Hilang di Mentawai, Hari Kedua Pencarian Belum Ditemukan

Setelah berkoordinasi dengan kapal nelayan tersebut, lanjut Akmal, pihaknya pun mengevakuasi korban dan selesai dievakuasi ke dermaga Tua Pejat pada pukul 10.30 WIB. [mfz/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist