Semen Padang FC Stop Dulu Perburuan Pemain, 28 Pemain Dinilai Cukup Hadapi Liga 2 2022

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Semen Padang FC (SPFC) menyetop sementara perburuan pemain untuk menghadapi Liga 2 2022. Tim pelatih menilai, materi yang telah ada sekarang telah cukup untuk mencapai target lolos ke Liga 1 musim berikutnya.

Kini, keutana skuad Kabau Sirah, julukan Semen Padang FC berjumlah 28 pemain. Terbaru, Semen Padang FC secara resmi mengontrak empat pemain muda potensial Ranah Minang hasil seleksi yang dilakukan sebelumnya.

Pelatih Kepala Semen Padang FC Delfiadri menyebutkan, saat ini Semen Padang FC akan fokus tahap persiapan khusus, termasuk melakukan uji coba dengan tim-tim Liga 3, Liga 2 dan Liga 1.

“Saat ini kita rasa pemain sudah cukup. Nanti kita akan evaluasi lagi setelah kita menjalankan laga uji coba dalam persiapan khusus kita. Nantinya kita akan lihat apakah ada penambahan, posisi mana yang perlu ditambahkan atau cukup dengan skuad saat ini,” ujar Delfiadri, Minggu (19/6/2022).

Hari ini dan Selasa, tim Semen Padang menjalani dua laga uji coba sebagai persiapan menghadapi Liga 2 2022 di  Kota Payakumbuh. Adapun tim yang akan dihadapi dalam uji cob aini adalah Gasliko 50 Kota (20/6/2022), dan BBS FC Selection (21/6/2022).

“Setelah kita menjalani fase latihan umum hampir empat minggu lamanya, kita agendakan uji coba ke Payakumbuh. Kita ingin melihat sejauh mana pemain bisa mengaplikasikan latihan-latihan yang sudah kita berikan,” ujar Delfiadri.

Seusai uji coba dari Payakumbuh nanti, tim pelatih Semen Padang juga sudah menjadwalkan uji coba lanjutan ke pulau Jawa. Hal ini dilakukan, untuk semakin mematangkan persiapan tim menuju Liga 2 2022.

Baca juga: Semen Padang FC Kontrak 4 Pemain Muda Potensial Ranah Minang, Ini Profil Mereka

“Sepulang dari Payakumbuh nanti kita agendakan Trainning Camp (TC) dan uji coba ke Jawa. Kita akan menghadapi tim-tim Liga 3, Liga 2 dan Liga 1 secara bertahap selama kita di sana nanti,” ujarnya. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist