Semen Padang FC Liburkan Seluruh Pemain Selama 9 Hari, Delfiadri: Dilarang Main Tarkam!

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Tim pelatih Semen Padang FC (SPFC) memutuskan untuk meliburkan seluruh pemain karena belum jelasnya jadwal pertandingan Liga 2 2022 yang ditunda akibat tragedi Kanjuruhan.

Hingga kini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memastikan kapan Liga 2 kembali bergulir.

Tahap awal, hasil diskusi tim pelatih SPFC, semua pemain diberikan libur seminggu lebih. Namun, keputusan itu bisa berubah jika sewaktu-waktu ada keputusan terbaru dari PSSI dan PT LIB.

“Setelah kita berbicara dengan manajemen dan kesepakatan kita bersama seluruh tim pelatih, memberikan libur kepada seluruh pemain selama 9 hari, terhitung mulai besok (hari ini) sampai tanggal 23 Oktober nanti,” ujar Pelatih Kepala Semen Padang FC Delfiadri, usai latihan di Trainning Ground Semen Padang FC, Indarung, Jumat (14/10/2022) sore.

Ia menegaskan, libur tersebut karena memang belum adanya kepastian liga. Tetapi, lanjut Deffiadri, semua sudah berkomitmen, seluruh pelatih, pemain dan official tim, jika sewaktu-waktu informasi liga segera bergulir, maka libur juga bisa jadi dipercepat untuk kembali mempersiapkan tim.

Delfiadri mewanti-wanti seluruh pemain yang pulang kampung untuk bisa menjaga kondisi fisiknya. Selain itu, seluruh pemain juga dilarang untuk mengikuti pertandingan lain selama libur.

“Kita ingatkan kepada pemain yang pulang, liburan kita bukan liburan anak band, tapi liburan seorang atlet sepak bola. Jadi, kita harapkan semua pemain juga latihan selama libur dan menjaga kondisi fisik,” ingat Delfiadri.

“Kita juga melarang keras pemain untuk mengikuti pertandingan seperti tarkam selama libur. Jika ada pemain yang ketahuan maka tim pelatih sudah menyiapkan sanksi berat,” tegas Delfiadri.

Ia menyampaikan ucapan selamat libur dan menitip salam hangat untuk keluarga semua tim Semen Padang FC yang libur.

Diketahui, saat ini Kabau Sirah—julukan Semen Padang FC—berada pada peringkat 4 klasemen sementara Grup A. Semen Padang FC mengumpulkan 9 poin dari 6 pertandingan. Semen Padang FC terpaut 7 poin dari pemimpin klasemen, PSMS Medan, yang telah mengumpulkan 16 poin. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist