Sembuh dari Corona, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Bagikan Kisah Perjuangannya

Penulis: Julia Fitri

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berhasil sembuh dari virus corona. Ia pun membagikan kisah perjuangannya melawan virus tersebut.

Padangkita.com – Kabar bahagia datang dari Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Ia dinyatakan sembuh dari virus corona setelah 14 hari melakukan isolasi.

Ia pun kemudian menceritakan soal hari-harinya selama menjalani perawatan medis.

Salah satunya mengenai obat-obatan yang dikonsumsinya selama berada di ruang isolasi.

“Banyak banget obatnya, ada yang dimasukkan lewat infus, lewat oral (mulut, red). Saya lupa sangking banyak banget,” kata Yana.

Selain harus mengonsumsi banyak obat, Yana bahkan juga mengaku mendapat tekanan psikis selama masa isolasi karena adanya perubahan drastis aktivitas keseharian selama di ruang perawatan.

Baca juga: Ini 5 Artis Cantik yang Bikin Meleleh Hati Para Pesepakbola Indonesia

“Kebayang ruangan 3 kali 3, terus tangan diinfus, obat banyak banget, maaf yah, makanan bubur, ya pasti lah begitulah, biasanyakan bebas,” katanya.

Syukurnya, setelah mendapatkan berbagai perawatan dari tim medis, Yana dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Dan memang saya diminta setelah keluar dari rumah sakit, diminta satu minggu mengisolasi diri dulu di rumah sendirian,” ucap pria kelahiran 17 Februari 1965 itu.

Yana sangat bersyukur atas kesembuhannya itu dan turut mengimbau masyarakat mengenai betapa pentingnya melakukan social distancing dan physical distancing selama 14 hari.

Hal tersebut menurutnya perlu dilakukan sebagai upaya pencegahan Covid-19 karena orang yang sehat sekalipun memiliki potensi bisa terpapar virus yang menyerang sistem pernapasan ini.

“Karena ternyata kelihatannya, cukup banyak orang dia merasa sehat padahal dia carrier, ini bahaya karena bisa menularkan sama orang lain tanpa dia juga sadar,” pesannya.

Yana lalu melanjutkan, “Jadi penting sekali ikuti aturan pemerintah, kalaupun terpaksa keluar rumah, menurut saran saya, tangan harus bersih, jangan pernah menyentuh muka kita kalau di luar rumah.

Terpopuler

Add New Playlist